Balita Jantung Bocor asal Bojonegoro Batal Dirawat di RS PHC Surabaya

Azizah Anggraeini Rizki (tengah), balita jantung bocor
Azizah Anggraeini Rizki (tengah), balita jantung bocor. (Foto: Detikcom)
Rencana Azizah Anggraeini Rizki bocah 27 bulan asal Bojonegoro yang mengalami jantung bocor untuk dirawat di RS PHC (Primasatya Husada Citra) Surabaya dengan bantuan dari PT Pertamina batal dilakukan. Erni Hidayati sang ibu, memilih bantuan dari yayasan lain di Jakarta.

Meski batal menerima bantuan, PT Pertamina tetap siap membantu anak ke empat dari pasangan Riwan Sujianto-Erni Hidayati ini. Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro sangat berharap Azizah segera sembuh.



"Kalau memang itu sudah jadi keputusan ibu silakan, yang penting ibu harus pastikan dulu tanggalnya kapan Azizah dioperasi serta harapan kita agar Azizah bisa segera sembuh," kata Wianda Pusponegoro kepada Erni di RS PHC Surabaya, Kamis (21/7/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Wianda juga mengaku pihaknya tetap akan membantu segala keperluan selama menjalani operasi di Jakarta. "Jangan khawatir masalah itu, kami tetap bantu. Asal ibu juga harus pastikan dan tanyakan pada yayasan, tanggal kepastian kapan Azizah dioperasi," imbuh Wianda.

Erni, ibu kandung Azizah mengucapkan terima kasih sekaligus meminta maaf kepada PT Pertamina yang sudah mempunyai itikad baik untuk mengobati anak keempat yang ternyata anak kembar dari pasangan Erni-Riwan.

"Saya ucapkan terima kasih dan minta maaf. Saya kan tidak enak dengan yayasan yang sejak lama sudah membantu Azizah pertama kali dan saya sudah setujui," ungkap Erni kepada Wianda.

Padahal, jika Erni menolak tawaran dari yayasan atau memilih PT Pertamina, maka Senin (25/7) Azizah sudah menjalani operasi cateter atau pengamplasan jantung untuk mengetahui bagian mana yang bocor kemudian dilakukan penambalan.

Hal ini dikarenakan dokter RS PHC, dr Alit merupakan dokter yang menangani Azizah di RSU dr Soetomo yang selama ini menjalani pemeriksaan setahun terakhir.

Selain membatalkan bantuan dari PT Pertamina, Erni juga memilih langsung balik ke Bojonegoro dari RS PHC. "Terima kasih dan mohon maaf," pungkas Erni dari dalam ambulan yang mengantarkannya ke Bojonegoro.
Balita Jantung Bocor asal Bojonegoro Batal Dirawat di RS PHC Surabaya Balita Jantung Bocor asal Bojonegoro Batal Dirawat di RS PHC Surabaya Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/21/2016 11:06:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.