Bouhlel, Pelaku Teror Truk di Nice di Mata Tetangga: Jarang Bicara dan Penyendiri

KTP milik Mohamed Lahouaiej Bouhlel
KTP milik Mohamed Lahouaiej Bouhlel. (Heavy.com)
Para tetangga Mohamed Lahouaiej Bouhlel, pelaku teror truck di Nice, Perancis menyebutnya jarang bicara dan penyendiri. Bouhlel yang disebut memiliki kewarganegaraan ganda Prancis-Tunisia ini tinggal di wilayah Abattoirs, Nice.

Kepolisian dilaporkan telah menggeledah rumah Bouhlel di Nice pada Jumat (15/7) pagi. Seperti dilansir AFP, Jumat (15/7/2016), reporternya mewawancarai belasan tetangga Bouhlel.



Para tetangga menyebut Bouhlel yang berusia 31 tahun itu sebagai sosok penyendiri, yang jarang berbicara bahkan sering tidak membalas salam ketika berpapasan. Bouhlel diketahui tinggal di kompleks apartemen empat lantai yang terletak di lingkungan pekerja Nice.

Baca juga: Mohamed Lahouaiej Bouhlel, Nama Sopir Truk Teror di Nice

Salah satu tetangga Bouhlel yang hanya mau disebut Sebastien menyebut Bouhlel sebagai sosok yang tidak terlalu religius. Menurutnya, Bouhlel sering terlihat mengenakan celana pendek dan terkadang dengan sepatu boots. Bouhlel disebut memiliki sebuah van yang terparkir tak jauh dari apartemen tempatnya tinggal. Dia juga memiliki sebuah sepeda yang sering dibawa ke dalam apartemennya yang ada di lantai satu.

Dari para tetangga yang diwawancarai, hanya satu orang, yakni tetangga di lantai dasar yang mengaku khawatir terhadapnya. Wanita yang tidak disebut namanya ini menyebut Bouhlel sebagai pria ganteng yang kerap menggoda kedua putrinya.

Penyidik kepolisian dan pakar forensik mendatangi apartemen Bouhlel pada Jumat (15/7) sekitar pukul 09.30 waktu setempat. Unit polisi bersenjata lengkap juga dikerahkan untuk mengawal. Beberapa saat kemudian, penyidik dan pakar forensik membawa keluar beberapa tas yang tidak diketahui isinya.

Baca juga: Saksi Mata Lihat Pengendara Motor Berusaha Ambil Alih Truk Tapi Terlindas

Pada Kamis (14/7) malam, Bouhlel mengemudikan truk seberat 19 ton secara zig-zag sejauh 2 kilometer sambil menerjang orang-orang yang berkumpul di Promenade des Anglais. Aksi ini terjadi saat orang-orang asyik menyaksikan pertunjukan kembang api dalam rangka perayaan kemerdekaan Prancis.

Aksi Bouhlel itu menewaskan 84 orang termasuk dua anak-anak dan dua warga Amerika. Bouhlel sendiri tewas ditembak polisi, usai mengeluarkan pistol dan melepas beberapa tembakan. Otoritas setempat menyebut Bouhlel bukan wajah asing bagi kepolisian karena pernah terjerat kasus kekerasan dan penggunaan senjata secara ilegal, namun dia tidak memiliki keterkaitan langsung dengan terorisme.
Bouhlel, Pelaku Teror Truk di Nice di Mata Tetangga: Jarang Bicara dan Penyendiri Bouhlel, Pelaku Teror Truk di Nice di Mata Tetangga: Jarang Bicara dan Penyendiri Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/15/2016 09:33:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.