Cara Valentino Rossi Didik 2 Rider Muda Indonesia

Valentino Rossi Didik 2 Rider Muda Indonesia
Valentino Rossi Didik 2 Rider Muda Indonesia. (Yamaha)
Pebalap Valentino Rossi melatih dua rider muda Indonesia Galang Hendra Pratama dan Imaneul Pratna di Italia. Begini cara Rossi mendidik dua rider itu.

Kegiatan The Master Camp yang dijalani Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna didahului dengan gym. Ini tradisi senam yang memang dilakukan setiap pagi hari. Namun yang sedikit berbeda ialah aktivitas lari sejauh 3 km di Lapangan Pesaro. Dilakukan bersama para instruktur VR46 Riders Academy.

Kemudian beristirahat dan dilanjutkan makan siang di Restoran Da Rossi yang beralamat di Via Cesare Battisti, 7, Tavullia PU, Italia. Lanjut dua jam kemudian menuju Motor Ranch VR46.



Di hari ketiga mereka dididik langsung oleh Valentino Rossi dan ikut pula anak didiknya di VR46 Riders Academy yang saat ini melakoni balap Moto2 dan Moto3 seperti Luca Marini, Franco Morbidelli, Lorenzo Baldassarri, Nicolo Bulega, Niccolo Antoneli dan Andrea Migno.

Pada sesi awal, dilepas kelima pebalap Asia "The Master Camp", Galang Hendra dan Imanuel Pratna (Indonesia), Peerapong Loinbonpeng (Thailand), Kasma Daniel (Malaysia) dan Soichiro Minamimoto (Jepang) untuk berlatih flat-track selama 30 menit menggunakan kuda besi Yamaha YZ250F. Kemudian selanjutnya bergantian racer-racer VR46 Riders Academy. Mereka latihan bersama Valentino Rossi, juga sekitar 30 menit.

Setelah itu, baru Rossi latihan langsung bersama dengan kelima pebalap Asia terebut. Pada 3 lap awal, Rossi mempraktikkan teknik berkendara di lintasan flat-track. Tentunya, mereka dapat melihat dan mempelajari teknik yang dilakukan Rossi.

"Latihan di Motor Ranch sangat baik untuk melatih skill balap anda. Yaitu pada momen masuk dan keluar tikungan," terang Valentino Rossi di Yamaha Racing Indonesia seperti diberitakan detikOto, Jumat (8/7/2016).

Setelah 3 lap berjalan, Galang Hendra dan Imanuel Pratna bersama rekan-rekannya yang saat ini tengah membalap di arena Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) kelas AP250 dibebaskan berlatih sendiri. Rossi ikut berlatih dari belakang.

Sesi selanjutnya, para rider VR46 The Master Camp ini diajak untuk melakukan simulasi balapan. Galang Hendra yang sebelumnya tercepat di babak awal harus puas di peringkat ke-2 tercepat.

Di sesi ketiga dilakukan Mini-Race atau balapan singkat yang wajib memutar 3 lap sirkuit Motor Ranch VR46. Demikian dilakukan untuk lebih mengasah skill kelima pelaga dan mengobarkan semangat juang.

Maklum saja, mereka bertarung di depan Rossi yang juga bintang balap MotoGP dunia ataupun hadirnya para starter Moto2 dan Moto3. Galang terbukti bertarung ketat dengan Peerapong Loinbonpeng, namun Galang dapat memimpin balapan dan meraih podium juara diantara rekan-rekannya. Peerapong merenggut podium runner-up dan urutan ketiganya diraih Soichiro Minamimoto.

"Pengen rasanya tinggal disini untuk lebih memperdalam flat-track yang sangat berguna untuk mengontrol motor kita," ujar Galang Hendra.

"D isini memang baik untuk melatih fisik karena suhu panas di Motor Ranch, " tukas Imanuel Pratna yang finish ke-4 di Mini Race setelah sempat di urutan ke-3 namun terjatuh.

Mengakhiri sesi Rossi bergabung dengan pebalap Indonesia untuk makan malam bersama.
Cara Valentino Rossi Didik 2 Rider Muda Indonesia Cara Valentino Rossi Didik 2 Rider Muda Indonesia Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/08/2016 12:12:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.