Cari Dana Pulang, 2 Mahasiswa Rusia Ini Mengamen di Stasiun Sudirman

Pasangan mahasiswa Rusia Dimitrii Abdugafarov dan Aleksandra Kolesnikova
Pasangan mahasiswa Rusia Dimitrii Abdugafarov dan Aleksandra Kolesnikova. (Twitter @mpokgaga)
Di media sosial tengah ramai kisah pasangan mahasiswa Rusia Dimitrii Abdugafarov dan temannya Aleksandra Kolesnikova. Keduanya mengaku dari Moscow State University.

Foto keduanya tengah mengamen di kawasan Stasiun Sudirman, Jakarta yang menjadi perbincangan. Di foto itu mereka mengamen mencari dana untuk kembali ke negeri asalnya. Uang dan segala identitas mereka dicopet saat melakukan penelitian di salah satu daerah di Indonesia.

Untuk kembali, mereka sudah meminta bantuan segala pihak, namun kata mereka tak ada respons. Alhasil bertahan hidup, keduanya mencari nafkah dengan mengamen.

Kisah ini begitu ramai diperbincangkan. Bahkan sampai ada yang menawarkan bantuan. Beberapa orang juga ada yang mengontak ke Kedutaan Rusia di Indonesia untuk membantu keduanya.



Nasib kedua mahasiswa itu tak banyak diketahui setelah foto mengamen beredar. Lalu, belakangan muncul tulisan dari seorang netizen yang memposting kisah mereka sebelumnya. Di blognya, netizen dengan akun @mpokgaga tersebut kemudian memberikan penjelasan soal kondisi Dimitri dan Aleksandra. Dia juga sempat bertemu dengan kedua mahasiswa tersebut. Mpok Gaga memastikan, kondisi Dimitri dan Aleksandra baik-baik saja.

Mnurut Gaga, kedua mahasiswa itu tak berkenan diwawancara media. Mereka menyarankan agar melihat klarifikasi yang sudah dibuat oleh Aleksandra di akun Facebook-nya.

"Kami tidak ingin membuat orang berpikir bahwa kami gelandangan atau kelaparan atau kami tidak akan bisa pulang jika seseorang tak membelikan kami tiket. Kami berpikir, jika banyak orang tahu masalah kami, dan setiap orang memberikan kami uang Rp 5 ribu-Rp 10 ribu, kami tidak akan banyak utang ketika pulang," demikian tulisan Aleksandra.

Berikut penjelasan lengkap Aleksandra dari akun Facebook miliknya.
Penjelasan Aleksandra Kolesnikova
Penjelasan Aleksandra Kolesnikova
Cari Dana Pulang, 2 Mahasiswa Rusia Ini Mengamen di Stasiun Sudirman Cari Dana Pulang, 2 Mahasiswa Rusia Ini Mengamen di Stasiun Sudirman Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/28/2016 04:29:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.