Diduga Tembak Kepala Sendiri, Brigadir Heri Budianto Ditemukan Tewas

Ilustrasi polisi tembak kepala sendiri
Ilustrasi polisi tembak kepala sendiri. (Warta Kota)
Brigadir HB atau Brigadir Heri Budianto tewas dengan luka tembak di kepala di kamar rumahnya di Pondok Maharta, Blok F.3 Nomor 27, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan pagi tadi. Ia diduga tewas bunuh diri. Sebab, di dekat jenazahnya ditemukan senapan angin dan Brigadir HB sendirian di kamarnya sebelum ditemukan tewas.

"Diduga demikian (bunuh diri). Korban memiliki kelainan yang bisa menimbulkan penyakit dan rekomendasi dari dokter yang bersangkutan tidak bisa kerja di bidang operasional sehingga dia oleh Direktur Sabhara ditempat tugas di staf," ujar Awi saat dikonfirmasi, Senin (4/7/2016), seperti diberitakan Kompas.com

Awi mengatakan, kejadian tersebut berawal saat ibu korban, Tina Herawati atau TH mendengar suara tembakan pada Senin (4/7/2016) pukul 05.00 WIB dari kamar korban.



Selain itu, terdengar suara tangisan dari kamar HB. Selanjutnya, TH masuk ke dalam kamar korban dan melihat HB dalam keadaan tengkurap di samping tempat tidur.

TH juga melihat senjata senapan angin yang tergeletak di lantai, tepatnya di samping tubuh HB. "Saksi bertanya kenapa nangis namun korban diam saja," ucap dia.

TH selanjutnya membuang senapan angin yang ia temukan di kamar HB tersebut ke kali di samping rumah yang beralamat di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Adapun korban diketahui pada hari sebelumnya juga pernah menembakan ke tubuhnya sendiri.

Setelah membuang senapan angin tersebut, TH melaporkan kejadian ini kepada ketua RT setempat. Namun, ketua RT sedang tidak berada di rumah. Hingga akhirnya, TH melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pondok Aren dan kemudian anggota piket Reskrim Pondok Aren meluncur ke tempat kejadian.

Ketika dilakukan pengecekan oleh polisi, korban ternyata sudah meninggal dunia dengan keadaan tengkurap di samping tempat tidur dengan luka tembak di kepala dan tubuhnya.

"Kondisinya keluar darah dari hidung dan tubuhnya sudah kaku," kata Awi.

Berdasarkan keterangan TH, HB rupanya sudah berkali-kali melakukan hal tersebut. "Heri rupanya sudah beberapa kali menembakkan senapan angin ke tubuhnya sendiri. Karena bingung, ibunya lalu keluar mencari pertolongan, " katanya.

Berdasarkan rekam jejak Heri di Sabhara Polda Metro Jaya, ia tercatat sebagai anggota yang tidak bermasalah. "Tidak ada masalah di lingkungan kerjanya. Sementara untuk masalah asmara, dia juga masih bujang. Penyebab masih kami selidiki," katanya
Diduga Tembak Kepala Sendiri, Brigadir Heri Budianto Ditemukan Tewas Diduga Tembak Kepala Sendiri, Brigadir Heri Budianto Ditemukan Tewas Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/04/2016 05:04:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.