Diejek Mirip King Kong Jadi Motif Syahrul Bunuh Alika di Hotel Elysta

Kondisi mayat Alika saat ditemukan di kamar Hotel Elysta
Kurang dari 24 jam, tim gabungan berhasil menangkap pelaku pembunuhan Alika (23), wanita yang ditemukan tewas di Hotel Elysta, Koja, Jakarta Utara. Pelaku ditembak polisi karena berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku.

Pelaku sudah kami amankan. Dia ditangkap di Purwakarta, Jawa Barat," ujar Krishna saat dikonfirmasi, Rabu (13/7/2016).



Sementara itu Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, pelaku dihadiahi timah panas karena berusaha melarikan diri dan melawan petugas saat hendak ditangkap.

"Yang bersangkutan kami lumpuhkan di bagian kakinya karena berusaha kabur dan melawan petugas saat ditangkap," ujar Hendy.

Pelaku diketahui bernama Syahrul Sidik (29), ditangkap di Desa Sawit RT 02/03 Kelurahan Sawit, Kecamatan Darangdan, Purwakarta, Jawa Barat. Pelaku ditangkap tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Jakut serta Polsek Koja yang dipimpin Kompol Awaludin Amin dan AKP Rovan Richard Mahenu pada pukul 05.15 WIB pagi tadi.
Syahrul Sidik (kaos hitam) diamankan polisi
Syahrul Sidik (kaos hitam) diamankan polisi. (Detikcom)
"Tim bersama pelaku masih dalam perjalanan dari Purwakarta ke Polda Metro Jaya," imbuh Hendy.

Motif pembunuhan adalah karena pelaku tersinggung diejek korban bau dan berbulu seperti kingkong ketika tengah berhubungan badan “Pelaku tersinggung karena dikatain oleh korban bau badan dan badan berbulu kaya kingkong,” ucap Hendy.

Alika ditemukan tewas tanpa busana di kamar Hotel Elysta, Koja, Jakarta Utara pada Selasa (12/7) sekitar pukul 18.30 WIB. Kondisi leher korban yang berambut panjang itu tergorok dan usus terburai.

Korban bersama pelaku cek in di hotel tersebut pada pukul 16.30 WIB. Kapolsek Koja Kompol Suprianto mengatakan, korban bekerja sebagai Pekerja Seks Komersil (PSK). "Menurut keterangan resepsionis hotel, korban sering cek in di hotel tersebut. Pelaku dan korban buka suami-istri," ujar Suprianto.

Diketahui, pelaku dan korban saling mengenal selama sebulan. Tercatat sebanyak tiga kali keduanya berhubungan badan di hotel tersebut. Dari pengakuan, setiap kali berhubungan badan, pelaku mengaku selalu membayar Rp 250 ribu kepada korban.
Syahrul Sidik (kaos hitam) berfoto dengan polisi yang menangkapnya
Syahrul Sidik (kaos hitam) berfoto dengan polisi yang menangkapnya. (Kriminalitascom)
Saat kejadian, pelaku yang tersinggung kemudian kalap dan mencari pisau. Kemudian menusuk perut korban sebanyak 9 kali serta bagian leher berkali kali. Setelah keji membunuh, pelaku mengambil barang-barang korban serta sepeda motor korban.

Setelah membunuh, pelaku kabur dan membuang pisau di daerah Bulog, Jakarta Utara. Kemudian menggunakan motor korban dan bersembunyi ke Purwakarta. “Saat itu pelaku kami bekuk tengah bersembunyi di rumah saudaranya,” pungkas Hendy.
Diejek Mirip King Kong Jadi Motif Syahrul Bunuh Alika di Hotel Elysta Diejek Mirip King Kong Jadi Motif Syahrul Bunuh Alika di Hotel Elysta Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/12/2016 06:55:00 PM Rating: 5

3 komentar:

  1. kenapa menggunakan foto yg seperti itu sih..apa pantas fto seperti itu di gunakan sbgai fto utama..!!!

    BalasHapus
  2. Huh...fotonya sadis ngga di sensor sih

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.