Disebut Sendy Minta Izin Cium Mirna di RS Abdi Waluyo, Ini Bantahan Jessica

Jessica Kumala Wongso melepaskan rompi tahanan
Jessica Kumala Wongso melepaskan rompi tahanan. (Liputan6.com)
Jessica Kumala Wongso terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin sempat meminta izin untuk mencium Mirna. Hal itu disampaikan saudara kembar Mirna, Sendy Salihin, saat menjadi saksi di ruang sidang.

Sendy mengatakan saat Mirna meninggal di RS Abdi Waluyo usai minum es kopi Vietnam, Jessica meminta izin untuk mencium Mirna.



"Dia (Jessica) terakhir pamit ke papa mama saya dia bilang "saya boleh cium Mirna apa enggak?" dan menurut saya itu agak aneh dan saya bingung dia sama sekali enggak nangis, padahal semua teman kakak saya nangis," ucap Sendy di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Jl Bungur Besar Raya, Kemayoran, Selasa (12/7/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Jessica juga sempat mendekatkan kepalanya ke kepala Mirna. Jessica lalu mencoba menenangkan Sendy yang kala itu menangis melihat Mirna tak sadarkan diri.

"Dia nenangin saya terus bilang "Lihat tuh nuka Mirna udah tenang" (Jessica) ngomong ke saya," kata Sendy.

"Menurut saya dia agak aneh karena dia berani maju minta cium Mirna padahal yang lain teman-teman saya syok soalnya dia udah meninggal," tambah Sendy.

Jessica lalu mengatakan kepada Sendy, Mirna meninggal bukan salah siapa-siapa, Mirna sudah tenang di alam lain.

"Udah bukan salah kita udah engga apa-apa, Mirna udah tenang di sana," ucap Sendy.

Saat dimintai tanggapan oleh hakim terkait kesaksian ini, Jessica membantahnya. Dia menegaskan tak pernah meminta izin mencium Mirna.

Baca juga: Cerita Kesaksian Darmawan di Sidang Kasus Pembunuhan Mirna

"Mengenai perkataan yang tentang Mirna udah tenang dan saya minta izin nyium itu enggak benar," ujar Jessica saat memberikan bantahannya di PN Jakarta Pusat.

Baca juga: Ini Daftar Sejumlah Bantahan Jessica Terhadap Keterangan Ayah Mirna

Dia juga memberikan alasan kenapa dirinya tak hadir saat pemakaman Mirna. Dia mengaku merasa risih karena sempat ditanyai sejumlah hal termasuk tentang kehidupan pribadinya oleh seorang kerabat Mirna.

"Pada saat saya di rumah duka saya duduk. Ada Sendy, ada seorang wanita yang mengaku tante Mirna dan bertanya banyak soal kehidupan saya dan ngomong kalau ada temannya yang menaruh racun di kopi Mirna dan menyuruh saya menulis kronologi kejadian," jelas Jessica.

"Dan di situ perasaan saya enggak enak, makanya saya enggak datang ke pemakaman," sambungnya.
Disebut Sendy Minta Izin Cium Mirna di RS Abdi Waluyo, Ini Bantahan Jessica Disebut Sendy Minta Izin Cium Mirna di RS Abdi Waluyo, Ini Bantahan Jessica Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/12/2016 07:28:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.