Graziano Pelle Resmi Gabung Klub China, Shandong Luneng

Graziano Pelle resmi memperkuat klub China, Shandong Luneng
Graziano Pelle resmi memperkuat klub China, Shandong Luneng. (Twitter)
Striker timnas Italia, Graziano Pelle, telah memutuskan masa depannya. Pelle memilih hengkang dari Southampton dan resmi merumput di Liga Super China musim depan. Di kompetisi negara Tirai Bambu, Pelle akan membela klub Shandong Luneng. Kepastian itu diumumkan pada Senin (11/7) waktu setempat.

Pelle mengikuti jejak pemain bintang lainnya macam Ezquiel Lavezzi yang juga merumput di Liga Super China termasuk Papiss Cisse yang juga bergabung di klub yang sama.



Pemain berusia 30 tahun itu sebenarnya masih menyisakan satu tahun lagi bersama Southampton. Namun, ia memutuskan hengkang dan seperti dilaporkan, Shandong harus merogoh kocek £13 juta untuk nilai transfernya dari klub Liga Primer Inggris tersebut.

Pengumuman disampaikan kurang dari 24 jam setelah gelaran Piala Eropa berakhir dengan Portugal sebagai juara.

Di Piala Eropa, Pelle tampil cukup apik membela Gli Azzurri dengan mencetak dua gol. Gol tersebut masing-masing mengantarkan timnya menang atas Belgia dan Spanyol di fase grup dan gugur.

Namun, Italia harus tersingkir dari timnas Jerman di babak perempat final setelah kalah melalui adu penalti 5-6 (1-1).

Pelle merupakan pemain ketiga yang meninggalkan Southampton musim ini. Sebelumnya, ada nama Victor Wanyama yang memilih bergabung bersama Tottenham Hotspur dan Sadio Mane ke Liverpool.

Sedangkan pelatih mereka, Ronald Koeman, juga meninggalkan Southampton dan memilih merapat ke Everton.
Graziano Pelle Resmi Gabung Klub China, Shandong Luneng  Graziano Pelle Resmi Gabung Klub China, Shandong Luneng Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/11/2016 07:14:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.