Heboh di FB, Beredar Surat Lurah Perintis, Medan Minta THR ke Warga

Surat edaran permintaan THR dari Lurah Perintis, Medan
Surat edaran permintaan THR dari Lurah Perintis, Medan. (Tribun Medan)
Setelah dihebohkan oleh tindakan Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan Provinsi Riau meminta Tunjangan Hari Raya (THR) ke sejumlah perusahaan, kini tindakan serupa dilakukan oleh Lurah Perintis, Medan Timur, M Rifai Situmorang.



Surat tertanggal 20 Juni 2016 tersebut ditujukan kepada donatur dan perusahaan untuk memberikan sumbangan yang nantinya dialokasikan bagi ketua RT, pengurus PKK, dan pegawai Kebersihan Bestari dan Melati.

Seperti dilaporkan Tribun Medan, ketika dikonfirmasi, sang lurah mengakui telah mengedarkan surat dan proposal bantuan THR ) kepada warga dan perusahaan.

"Permohonan bantuan berbeda dengan meminta ya Bang. Apa yang mau saya bilang. Maklumlah, saya orang OKP untuk diplomasi tidak pandai," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (1/7/2016).

Ia menjelaskan, surat edaran dan proposal THR bukan untuk memeras warga ataupun perusahaan yang berada di Kelurahan Perintis. "Saya akui sudah beredar surat itu, sudah terjadi. Namun demi Allah bukan untuk memeras. Kami kirim surat dan proposal kepada kawan-kawan kita di perusahaan-perusahaan memohon bantuan. Mohon bos bantuan," katanya.

Selain itu, kata dia, setelah berkomunikasi dengan beberapa perusahaan. Banyak perusahaan meminta Kelurahan Perintis mengajukan proposal atau surat edaran. Karena itu, satu pekan lalu, dia membuat surat itu.

"Kemudian beberapa perusahaan bilang kalau mau bantuan harus ada surat edaran. Makanya, memang ada. Namun sebenarnya kami sudah tarik surat-surat itu," ujarnya.

Dia menambahkan, sudah meminta kepada seluruh kepala lingkungan untuk menarik surat edaran dan proposal meminta THR itu.

"Tidak begitu banyak surat edaran yang ditarik. Itukan, saya baru saja mengeluarkan surat satu pekan lalu. Kemudian, sudah saya tarik lagi suratnya ini. Saya bilang kepada kepling harus tarik semua," katanya.

Ia menyampaikan, rencananya THR dari warga dan perusahaan akan diberikan kepada kepala lingkungan, PKK dan petugas kebersihan. Bahkan, dia juga akan berikan bantuan atau uang kepada tamu yang datang.

"Saya juga berikan bantuan kepada tamu yang datang. Ada dari organisasi dan kawan-kawan kamu juga. Yang datang enggak mungkin tidak saya bantu nanti sakit hati pula teman-teman," ujarnya.

"Abang liat banyak lurah yang mengindar bertemu kawan-kawan. Tapi hingga sekarang ini saya masih terbuka. Kalau pribadi kita bagaimana ? Kita punya kapasitas dan kemampuan," tambahnya.

Dia membantah, proposal serta surat edaran THR untuk kepentingan pribadi. Namun, untuk kebersamaan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

"Bukan ada untuk kepentingan pribadi. Kemudian kepling enggak ada THR dari Pemerintah Kota Medan. Kemudian, petugas kebersihan pun tidak ada bantuan apapun. Inikan Lebaran hari yang sakral bagi umat Islam. Bagaimana kita menyikapinya, suasana buat kemeriahan," ungkapnya.
Heboh di FB, Beredar Surat Lurah Perintis, Medan Minta THR ke Warga Heboh di FB, Beredar Surat Lurah Perintis, Medan Minta THR ke Warga Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/01/2016 06:35:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.