Idap AIDS Stadium 3, Syahrul Sidik Diisolasi di Tahanan

Syahrul Sidik (kaos hitam) saat ditangkap di sekitar Purwakarta
Syahrul Sidik (kaos hitam) saat ditangkap di sekitar Purwakarta. (Foto: Istimewa)
Pembunuh Alika, wanita di Hotel Ellysta, Koja, Jakarta barat, Syahrul Sidik (29), terjangkit virus HIV/AIDS stadium 3. Hal itu diketahui setelah Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya memeriksa kesehatan Syahril.

"Tadi pagi kami sudah dapat hasilnya dari Bidokkes bahwa yang bersangkutan mengidap HIV AIDS Stadium 3," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Hendy Febriyanto. Kurniawan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (14/7/2016), seperti diberitakan Warta Kota.



Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengungkapkan, awal tertangkap, pelaku tak mengakui bahwa dirinya mengidap penyakit HIV/AIDS dan menolak dilakukan pemeriksaan.

"Lalu kami paksa, dan ternyata positif," kata Awi.

Akibat penyakitnya ini, Syahril akan dipisahkan dengan tahanan lainnya. Dia ditempatkan di ruang isolasi. Mencegah agar tahanan lain tak tertular penyakitnya.

Pelaku dikenakan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup dan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

Pembunuhan Alika, wanita pekerja seks komersial, terjadi pada Selasa (12/7/2016) malam. Syahril menusuk Alika sebanyak 9 kali sampai akhirnya tewas.

Baca juga: Bawa Pisau dari Rumah, Syahrul Sudah Berencana Bunuh Alika?

Setelah itu dia kabur, dan diringkus polisi hanya dalam waktu 10,5 jam setelah melarikan diri. Dia diringkus pukul 05.00 pada Rabu (13/7/2016) di Purwakarta, Jawa Barat.

Syahrul mengaku sudah beberapa pekan berencana merampok dan membunuh Alika. Ia mengaku telah mengenal Alika satu bulan dan biasa membayar Rp 250 ribu untuk sekali kencan. Selama perkenalan itu dia telah melihat bahwa Alika memiliki barang-barang berharga.
Idap AIDS Stadium 3, Syahrul Sidik Diisolasi di Tahanan Idap AIDS Stadium 3, Syahrul Sidik Diisolasi di Tahanan Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/14/2016 12:10:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.