Ini Cara PNS DKI Antar Anak ke Sekolah Tanpa Khawatir Telat Kerja

Eva, PNS DKI yang mengantar anaknya pada hari pertama sekolah
Eva, PNS DKI yang mengantar anaknya pada hari pertama sekolah. (Kompas.com)
Pegawai negeri sipil (PNS) DKI itu menyempatkan diri untuk mengantar buah hati pada hari pertama masuk sekolah. Eva (40) mengaku sudah meminta izin kepada atasannya di Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) DKI Jakarta untuk mengantarkan anak ke sekolah di SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/7/2016).

Kendati demikian, ia yakin tak akan terlambat masuk ke kantor. "Saya sudah minta izin, tapi kan masuk setengah delapan (07.30 WIB). Masih ada waktulah," kata Eva di SDN Menteng 01, Jakarta Pusat, Senin, seperti diberitakan Kompas.com.

Untuk dapat mengantarkan anaknya pada hari pertama masuk sekolah, Eva berangkat dari rumahnya di kawasan Tanah Abang bersama sang anak pada pukul 06.00 WIB.

Ia pun sampai di sekolah pada pukul 06.30 WIB. Sesampainya di sekolah, Eva hanya mengantar anaknya ke pintu gerbang.

Ia tak ikut menunggu anaknya selesai upacara hingga masuk kelas. Setelah itu, Eva langsung bergegas menuju kantornya di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan.



Rutinitas itu dilakukan Eva setiap hari, bukan hanya pada hari pertama masuk sekolah.

"Anak saya sudah kelas 5 SD. Tapi tetap saya antar dengan rutinitas seperti itu. Jadi enggak masalah. Enggak takut (dipotong TKD)," kata Eva.

Menurut Eva, mengantar anak ke sekolah merupakan suatu kewajiban. Selain memastikan anak sampai dengan selamat, ia berharap agar anaknya bisa lebih semangat dalam menimba ilmu di sekolah.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan mengimbau orangtua agar mengantar anaknya pada hari pertama masuk sekolah.

Mengantarkan anak pada hari pertama sekolah ini dinilai penting bagi pendidikan anak. Sebab, hari pertama sekolah dinilai sebagai hari bersejarah dalam pelaksanaan pendidikan anak.
Ini Cara PNS DKI Antar Anak ke Sekolah Tanpa Khawatir Telat Kerja Ini Cara PNS DKI Antar Anak ke Sekolah Tanpa Khawatir Telat Kerja Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/17/2016 08:05:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.