Ini Daftar Sejumlah Bantahan Jessica Terhadap Keterangan Ayah Mirna

Jessica bertolak pinggang di PN Jakpus
Jessica bertolak pinggang di PN Jakpus. (Detikcom)
Jessica Kumala Wongso membantah sejumlah kesaksian Darmawan Salihin. Mulai dari keterangan soal menyebut mayat Wayan Mirna Salihin cantik sampai pelukan erat terhadap ibunda Mirna.

Hakim memberi kesempatan pada Jessica untuk menanggapi keterangan Darmawan di persidangan. Jessica langsung meresponsnya dengan menjawab sejumlah bantahan dengan detail.

"Mengenai komentar mayat saat tentang mayat Mirna cantik itu tidak benar," kata Jessica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur, Kemayoran, Selasa (12/7/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Darmawan memang sebelumnya menyatakan, Jessica menyebut 'mayat Mirna cantik ya om'. Namun menurut Jessica dia hanya menyatakan ikut berbelasungkawa.



"Saya cuma mengatakan saya turut berbelasungkawa," bantah Jessica.

Terkait pernyataan Darmawan yang menyebut Jessica memeluk erat ibunda Mirna, Jessica punya penjelasan tersendiri. Menurutnya, dia kerap bertemu dengan ibunda Mirna di Sydney dan Indonesia.

"Mengenai pelukan erat bahwa saya yakin bahwa hubungan saya baik ketika sebulan yang lalu kita bertemu dengan keluarga Mirna termasuk ibunya. Dua kali pertemuan dengan ibu nya adalah inisiatif Mirna," tegasnya.

Sebelumnya Darmawan mengatakan mengatakan, Jessica adalah sosok yang aneh.

"Dia pernah ke kamar ibunya (Mirna), kok bisanya dia kenal baik sama istri saya. Jessica memeluk keras istri saya padahal baru kenal pertama tuh. Aneh kan?" ujar ayah Mirna, Darmawan Salihin dalam kesaksian di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Usai kejadian itu, istri Darmawan bercerita tentang sosok Jessica. Menurut istri Darmawan, Jessica aneh karena sok akrab.

"Ibunya bilang, itu (Jesscia) teman Mirna yang mana. Kok meluknya kencang amat? Kok temanan sama yang aneh-aneh," ujar Darmawan menirukan cerita istrinya.

Darmawan juga menceritakan pertemanan Mirna dengan Jessica. Dia menambahkan, Mirna selalu menolak bertemu Jessica kalau hanya berdua. Setiap hendak bertemu Jessica, Mirna selalu mengajak suaminya atau Hani.

"Kalau pergi Arif (suami Jessica) selalu temenin. Selalu ada Hani, enggak mau dia ketemu Jessica sendiri, kan itu aneh," ujarnya.

Berikut daftar bantahan yang disampaikan Jessica:

"Mengenai air mineral. Pengertian saya waktu saksi bertanya apalagi. Bukan saya minum apa. Sesudah Mirna minum kopi Mirna minum apalagi? Saya bilang Mirna minta air putih tapi emang enggak pernah ada struk."

"Sopir dan Chris tidak pernah nanya apapun di mobil saat membeli kembali kopi Vietnam."

"Komen-komen Mirna kenapa dipesenin duluan tidak benar. Karena itu ada WA (WhatsApp). Apa gue pesenin dulu,"

"Kenapa cocktail 2 for one? Macam yang saya pesan itu saya lihat ada diskon 20, ternyata yang datang bukan yang saya pesen."

"Pernyataan saksi mengenai mayat Mirna cantik enggak bener. Saya cuma mengatakan saya turut berbelasungkawa."

"Two for one tidak ada ketentuan lainnya jadi waktu di kasir"

"Mengenai asma kambuh sebelum ditanyakan saksi itu tidak benar"

"Perawat di rumah sakit bukan sekretaris saksi"

"Total waktu kuliah tiga tahun Mirna hanya bergabung dengan saya di tahun kedua atau tahun ke tiga lalu kami wisuda bersama."

"Tidak benar ia menyuruh saya menunggu di mobil saja"

"Mengenai celana sobek, letaknya adalah di paha bagian dalam saya dan saya duduk di bagian dalam"

"Mengenai hubungan saya dan ibu Mirna, Saya bertemu dengan beliau berkali kali di Sydney di Indonesia. Mengenai pelukan erat bahwa saya yakin bahwa hubungan saya baik ketika sebulan yang lalu kita bertemu dengan keluarga Mirna termasuk ibunya. Dua kali pertemuan dengan ibu nya adalah inisiatif Mirna."

"Soal perkelahian dengan pacar saya, Mirna tidak tahu soal tersebut kita tinggal di tempat yang berbeda. Kalau saya mau tanya atau cerita soal pacar saya adalah teman saya paling dekat. Saya tinggal bersama orang tua, saya punya kakak juga. Saya tidak pernah tinggal berdua dengan pacar saya. Mirna ke Sydney setelah tunangan."
Ini Daftar Sejumlah Bantahan Jessica Terhadap Keterangan Ayah Mirna Ini Daftar Sejumlah Bantahan Jessica Terhadap Keterangan Ayah Mirna Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/12/2016 01:56:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.