Ini Identitas 3 Wanita dalam Baku Tembak yang Diduga Tewaskan Santoso

Jumiatun Muslimayatun (istri Santoso), Tini Susanti (istri Ali Kalora) dan Nurmi Usman (istri Basri)
Jumiatun Muslimayatun (istri Santoso), Tini Susanti (istri Ali Kalora) dan Nurmi Usman (istri Basri). (Istimewa)
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso menyebut ada 3 perempuan dalam baku tembak di hutan Poso, Sulawesi Tengah, yang menewaskan dua orang. Sutiyoso menyebut salah satu perempuan dalam peristiwa baku tembak antara Satgas Tinombala dengan kelompok yang diduga Santoso itu merupakan istri dari Santoso.

Berikut identitasnya, seperti yang diberitakan detikcom, Selasa (18/7/2016):

1. Jumiatun Muslimayatun, istri Santoso. Jumiatun berasal dari Bima, Nusa Tenggara Barat.

2. Tini Susanti, istri Ali Kalora (anggota Santoso). Tini berasal dari Poso, Sulawesi Tengah.

3. Nurmi Usman, istri Basri (anggota Santoso). Nurmi berasal dari Bima, Nusa Tenggara Barat.

Sutiyoso menyebutkan ada tiga orang dalam aksi baku tembak itu. Namun dia tidak menjelaskan lebih lanjut bagaimana kondisi dan posisi tiga perempuan itu saat ini.



"Ya (3 orang perempuan)," katanya.

Sementara itu, diketahui ada dua orang yang tewas dalam peristiwa baku tembak tersebut. Salah satunya diduga Santoso, karena memiliki ciri-ciri seperti Santoso.

Meski demikian, Sutiyoso belum mau membenarkan apakah yang tewas itu Santoso atau bukan. Dia meminta agar masyarakat bersabar menunggu hasil identifikasi.

"Masih diidentifikasi. Tunggu saja hasilnya," kata Sutiyoso.

Jenazah diduga teroris Santoso masih dalam proses evakuasi untuk dibawa ke Palu. Setelah itu, jenazah akan diidentifikasi untuk memastikan bahwa dia benar Santoso.

"Lagi dievakuasi pagi ini karena kan itu di hutan, dia harus lalui helikopter kalau mau cepat dievakuasi baru dibawa ke RS, baru diidentifikasi," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa.

Proses identifikasi akan melibatkan istri, anak-anak, hingga teman-teman Santoso. Selain itu, sudah ada tersangka teroris lain yang sudah ditangkap sebelumnya untuk ikut memastikan.

Baca juga: Kronologi Baku Tembak yang Diduga Tewaskan Teroris Santoso

"Setelah itu nanti tes DNA. Hari ini sudah ada yang di sana sambil nunggu jenazah," imbuh Tito.

Proses identifikasi itu akan dilakukan di RS Bhayangkara Palu. Selain diduga Santoso, ada 2 orang lainnya yang tewas dalam baku tembak dengan Satgas Tinombala kemarin.
Ini Identitas 3 Wanita dalam Baku Tembak yang Diduga Tewaskan Santoso Ini Identitas 3 Wanita dalam Baku Tembak yang Diduga Tewaskan Santoso Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/18/2016 08:53:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.