Ini Penyebab Sekeluarga Tewas Keracunan di Mobil Saat Banjir di Carita

Sekeluarga tewas keracunan dalam mobil di Carita
Sekeluarga tewas keracunan dalam mobil di Carita. (Detikcom)
Sekeluarga tewas di Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten akibat keracunan AC mobil. Keluarga yang berjumlah 4 orang itu, sedang terjebak banjir tapi tak mau keluar dari mobil, mereka tewas karena AC mobil mengeluarkan gas beracun.

Kasi Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Pandeglang, Lilis Sulistiati mengatakan, kejadian bermula pada pukul 21.00 WIB, Minggu (24/7). Saat itu mobil yang ditumpangi Evi Lutfiah (41), Ahmad A. Yani (52), Syarifatul Ginayah (18), dan M. Fahri (6) sedang melintas di Jl Raya Carita Labuan Km 9.



"Saat itu hujan deras menyebabkan longsor di perbukitan kemudian terjadi banjir bandang. Namun pada saat bersamaan air laut pasang sehingga banjir menggenangi jalanan setinggi 50-150 cm," ujar Sulis, Senin (27/4/2016), seperti dilansir Detikcom.

Mobil tersebut pun terjebak lumpur setinggi 50 cm. Karena terjebak di situasi seperti itu, keluarga tersebut memilih tetap berada di dalam mobil.

"Mereka tetap memilih di dalam mobil dan tak lama kemudian mobil mengeluarkan gas monoksida," ujarnya.

Penyebab mobil itu mengeluarkan gas monoksida, karena mobil tersebut dinyalakan terlalu lama dalam posisi tertimbun lumpur.

"Empat penumpang mobil ditemukan meninggal dunia pada pagi tadi, diduga keracunan gas monoksida (CO) akibat kendaraan tetap dihidupkan saat terjebak dalam longsor dalam waktu yang cukup lama," ujarnya.
Ini Penyebab Sekeluarga Tewas Keracunan di Mobil Saat Banjir di Carita Ini  Penyebab Sekeluarga Tewas Keracunan di Mobil Saat Banjir di Carita Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/25/2016 03:38:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.