Ini Pernyataan Jokowi Soal Bom Bunuh Diri di Mapolresta Solo

Presiden Jokowi di Hotel Inna Muara, Padang, Sumatera Barat
Presiden Jokowi di Hotel Inna Muara, Padang, Sumatera Barat. (Foto: Detikcom)
Presiden Joko Widodo memeberikan pernyataan mengenai kejadian bom bunuh diri di halaman Mapolresta Solo. Dia meminta masyarakat tenang namun tetap waspada.

"Tadi saya mendapatkan laporan tentang aksi bom bunuh diri di Mapolresta di Solo. Aparat sudah bisa mengendalikan keadaan," ujar Jokowi dalam konferensi pers di Hotel Inna Muara, Padang, Sumbar, Selasa (5/7/2016).

Jokowi langsung memerintahkan Kapolri dan jajarannya untuk mengejar dan memburu seluruh jaringan pelaku teror itu.



"Saya sudah perintahkan Kapolri untuk kejar jaringan, tangkap jaringan dan ungkap yang berkaitan dengan bom bunuh diri di Mapolresta Solo," kata Jokowi.

Karena keadaaan sudah terkendali, Jokowi meminta masyarakat tetap tenang. Meski begitu, dia meminta masyarakat juga tetap waspada.

"Kita berharap masyarakat tetap tenang tapi juga waspada," ujar Jokowi.

Masyarakat diminta waspada karena besok adalah Hari Raya Idul Fitri. Dan hari Selasa ini merupakan hari terakhir Ramadhan.

Baca juga: Presiden Jokowi di Hotel Inna Muara, Padang, Sumatera Barat

"Masyarakat tetap tenang, dan beribadah dengan khusyuk. Ini adalah hari terakhir Ramadan dan besok hari raya. Tapi tetap waspada," kata Jokowi.

Pelaku bom bunuh diri tewas dalam insiden ini. Satu orang provos bernama Bripka Bambang Adi mengalami luka di bagian pelipis. Bambang sempat mengejar pelaku yang menerobos masuk ke halaman unit SPKT Mapolresta Solo.
Ini Pernyataan Jokowi Soal Bom Bunuh Diri di Mapolresta Solo Ini Pernyataan Jokowi Soal Bom Bunuh Diri di Mapolresta Solo Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/04/2016 08:44:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.