Ini Video Demba Ba Patah Kaki Usai Ditekel Pemain China

Kaki kiri Demba Ba patah usai ditackling lawan
Kaki kiri Demba Ba patah usai ditackling lawan. (Youtube)
Mantan penyerang Chelsea dan Newcastle United, Demba Ba mengalami nasib sial setelah mengalami patah kaki saat membela klubnya di Liga China, Shanghai Shenhua. Karir pemain asal Pantai Gading ini pun terancam berakhir.

Tampil di laga derby menghadapi Shanghai SIPG, Minggu (17/7), kaki Ba patah ketika berebut bola dengan kapten tim lawan, Sun Xiang, di babak kedua. Dalam perebutan bola, kaki Sun terlihat menyangkut di kaki Ba yang langsung mematahkan tulang betis pemain berusia 31 tahun itu, berpotensi mengakhiri kariernya di atas lapangan hijau.



"Jika saya dapat memilih, saya lebih baik kehilangan pertandingan dibanding kehilangan Demba Ba," ujar pelatih Shenhua, Gregorio Manzano, kepada Shanghai Daily Newspaper usai kemenangan 2-1 yang diraih timnya.

"Sepak bola terkadang sangat tidak adil karena membiarkan hal yang begitu mengerikan terjadi pada orang baik. Itu merupakan pelanggaran buruk yang bisa mengakhiri karier seorang pemain."

Belum ada informasi lebih lanjut perkiraan waktu Ba menepi karena cedera itu. Sun Xiang sendiri sudah menyampaikan penyesalan dan permintaan maaf atas insiden ini. Sun Xiang mengaku telah bertemu dengan Demba Ba dan mengungkapkan penyesalannya. Ia mengatakan bahwa Demba Ba telah memaafkannya meski dirinya telah membuat karier mantan pemain Chelsea itu hancur dan berpeluang untuk gantung sepatu.

"Kami berjabat tangan dan saya mengatakan padanya bahwa saya menyesal. Demba Ba mengatakan, biarkan yang berlalu tetap berlalu. Hidup ini hanya seperti itu," ujar Sun Xiang seperti dilansir Shanghai Daily.

Sun Xiang berharap Demba Ba bisa sembuh dan kembali merumput seperti sebelumnya. Ia juga berharap dan berjanji untuk tidak mengulangi insiden serupa di masa depan.

Mantan klub Ba, Chelsea, juga langsung mengutarakan rasa simpati melalui akun Twitter resminya, mendoakan agar Ba segera merumput lagi.


Meski nama Ba tak terlalu populer di Chelsea lantaran jarang mendapatkan kesempatan bermain, penyerang asal Senegal itu sendiri memiliki kenangan manis bersama The Blues.

Ba merupakan pencetak gol pertama saat Chelsea mengalahkan Liverpool 2-0, 2014 silam, dengan memanfaatkan momen Steven Gerrard terpeleset. Kemenangan Chelsea membuat impian The Reds mengakhiri puasa gelar mereka di Liga Primer hancur berantakan.

Sebelum menepi akibat cedera parah, Ba merupakan figur penting bagi Shenhua. Pada musim ini, ia telah mengoleksi 12 gol dari 16 laga di berbagai ajang, membuatnya menjadi andalan di lini depan tim tersebut.

Berikut videonya.

Ini Video Demba Ba Patah Kaki Usai Ditekel Pemain China Ini Video Demba Ba Patah Kaki Usai Ditekel Pemain China Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/18/2016 06:57:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.