Jatuh di Hari Pertama Sekolah, Arya Bocah Obesitas Ngambek Minta Pulang

Arya Permana kembali bersekolah di SDN Cipurwasari, Karawang
Arya Permana kembali bersekolah di SDN Cipurwasari, Karawang. (Liputa6com)
Arya Permana (10), bocah obesitas asal Karawang, Jawa Barat, hari ini mulai kembali bersekolah di SDN Cipurwasari, Desa Cipurwasari, Kecamatan Pangkalan, Karawang, Jawa Barat.

Arya yang saat ini naik kelas 4 SD berangkat dengan diantar kedua orangtuanya, Ade dan Rokayah. Di hari pertama masuk sekolah, Arya tidak seperti anak-anak lainnya yang berseragam. Dia hanya menggunakan celana pendek merah dan kaus warna hijau. Namun, Arya tetap terlihat percaya diri.



Kedatangan Arya langsung disambut hangat teman-temannya yang sejak pagi sudah berbaris. Arya masuk kelas dengan menempati bangku jajaran kedua. Arya mengaku senang bisa kembali bersekolah setelah lebih dari satu tahun terakhir hanya belajar di rumah. "Bahagia sekali saya senang bisa kembali belajar di sekolah. Pokoknya senang sekali bisa bertemu teman-teman lagi," kata Arya.

Namun, Arya mendadak ngambek, menangis dan minta pulang kepada kedua orangtuanya, Ade dan Rokayah. Kejadian bermula saat Arya mengikuti upacara bendera. Ia terjatuh saat upacara berlangsung karena tak kuasa menahan berat badannya yang hampir dua kuintal.

Ia langsung menangis dan marah-marah. Ia juga menolak untuk melanjutkan kegiatan sekolah dan memilih untuk pulang, meski sempat kembali masuk ke dalam kelas.

Beragam upaya dilakukan teman-teman dan kedua orangtuanya, termasuk guru di sekolah itu. Namun, tidak membuahkan hasil. Arya tetap memaksa pulang ke rumahnya.

Atas insiden tersebut, pihak sekolah tetap akan memfasilitasi bocah bertubuh gempal itu mengikuti pendidikan agar Arya tidak ketinggalan mata pelajaran.

"Ya kami akan mendatangkan guru ke rumahnya, ini adalah salah satu cara agar Arya tidak ketinggalan pelajaran," kata Kepala SDN Cipurwasari, Mustofa.

Sejak setahun lalu, dia hanya belajar dan menghabiskan waktu di rumah. Arya tidak bisa berangkat ke sekolah lantaran berat badannya yang terus naik bahkan mencapai 190 kilogram.

Saat ini, bobot Arya turun menjadi 180 kilogram setelah menjalani perawatan di RSHS Bandung.
Jatuh di Hari Pertama Sekolah, Arya Bocah Obesitas Ngambek Minta Pulang Jatuh di Hari Pertama Sekolah, Arya Bocah Obesitas Ngambek Minta Pulang Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/17/2016 10:35:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.