Jatuh di Kalasan, Heli TNI AD Jenis Bell 205 Timpa 2 Rumah Warga

Penampakan helikopter TNI AD yang jatuh menimpa rumah warga di Kalasan
Penampakan helikopter TNI AD yang jatuh menimpa rumah warga di Kalasan. (Istimewa)
Helikopter jenis Bell 205 milik TNI AD jatuh di perumahan penduduk di Kalasan, Yogyakarta sekitar pukul 15.20 WIB. Heli yang mengangkut 6 orang itu jatuh dan menimpa dua rumah warga. Helikopter mengangkut enam orang, tiga di antaranya tewas. "Itu ada enam korbannya, 3 tewas, 3 luka-luka," kata Rusi, petugas SAR Yogyakarta, seperti diberitakan detikcom, Jumat (8/7/2016).

Keenam personel TNI yang berada dalam heli adalah AK Jaya, Andi S, Basori P, Dwi M dan Eko. Soal kecelakaan ini, Kadispen TNI AD Brigjen Sabrar Fadhilah saat dikonfirmasi mengaku masih mencari keterangan terkait peristiwa ini

"Lokasi di Dusun Kowang RT 1/RW 1 Desa Taman Martani, Kalasan, Sleman telah terjadi laka helikopter milik TNI AD pukul 15.00 WIB," kata Kapentak (Kepala Penerangan dan Perpustakaan) Lanud Adi Sucipto Mayor Sus Giyanto, Jumat (8/7/2016).



Menurut Giyanto, heli yang terbang dari Solo itu jatuh dan menimpa dua rumah warga. Rumah yang tertimpa heli adalah milik Heru Purwanto dan milik Parno.

"Saat ini korban sudah dilakukan perawatan di RS Bhayangkara Polda DIY. Jenis pesawat helikopter nomor HA-5073," jelasnya.

Helikopter tersebut bertolak dari Solo untuk kepentingan Kontijensi Darurat Presiden Jokowi.

"Memang rencananya untuk Konjerat (Kontijensi Darurat) RI 1," ujar Kepala Danlanud Adi Sucipto Marsma Imran Baidirus kepada detikcom, Jumat (8/7/2016).

Helikopter itu bertolak dari Bandara Adi Sumarmo Solo menuju Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta. Dukungan Kontijensi Darurat biasa dilakukan sebelum digelar suatu acara. Untuk diketahui Presiden Jokowi memiliki jadwal kunjungan pada Sabtu besok.

Imran belum bisa berkomentar lebih jauh. Dia saat ini masih berada di jalan untuk menuju lokasi jatuhnya helikopter.

"Saya masih di jalan ini. Nanti akan saya sampaikan lagi," ujar Imran.
Jatuh di Kalasan, Heli TNI AD Jenis Bell 205 Timpa 2 Rumah Warga Jatuh di Kalasan, Heli TNI AD Jenis Bell 205 Timpa 2 Rumah Warga Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/08/2016 03:34:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.