Jelang Eksekusi Mati, Keluarga Freddy Budiman Sudah di Nusakambangan

Dermaga Wijaya Pura Cilacap, Jelang Eksekusi Mati
Dermaga Wijaya Pura Cilacap, Jelang Eksekusi Mati. (Detikcom)
Eksekusi mati jilid 3 akan dilakukan pada Jumat (29/7) dini hari nanti. Keluarga terpidana sudah diberikan informasi mengenai hal ini. Mereka diperbolehkan untuk menyeberang ke Nusakambangan, namun tidak diperkenankan membawa alat komunikasi.

Sementara itu, rumah masa kecil Freddy Budiman telah bersiap menyambut jenazah terpidana mati kasus narkoba tersebut. Namun saat ini rumah tersebut kosong ditinggal penghuninya.



Suwarno, Ketua RT 3 RW 1 Krembangan Baru, Kelurahan Kemayoran, Krembangan, Surabaya mengatakan, seluruh penghuni rumah telah pergi ke Nusakambangan untuk bertemu Freddy. Dua minggu lalu, Nursiyah, ibu Freddy datang ke Suwarno untuk meminta surat keterangan hendak pergi ke Nusakambangan.

Suwarno sendiri tak tahu kapan keluarga tersebut pergi ke Nusakambangan. Tetapi dari warga sekitar, keluarga Freddy berangkat tiga hari yang lalu.

Suwarno mengatakan, rumah tersebut ditempati oleh tiga orang yakni Nursiyah, adik Freddy yang bernama Mulyono dan istri Mulyono. Ada dua pembantu yang setiap hari bekerja di rumah itu, tetapi mereka pulang pada sore hari.

"Freddy itu anak Haji Nanang, seorang pengusaha bus. Haji Nanang sudah meninggal," ujar Suwarno, seperti diberitakan Detikcom.

Sepeninggal Nanang, usaha busnya bangkrut. Saat ini Nursiyah dibantu oleh dua pembantunya berwiraswasta membuat penganan yang diantarkannya ke langganan.

"Tiap hari Hajah Nursiyah kulakan ke Pasar Pabean naik becak," kata Suwarno.

Suwarno menyebut bahwa keluarga Freddy adalah keluarga yang dahulu termasuk keluarga berada. Tetapi keluarga itu tidak sombong. Jiwa sosialnya cukup tinggi. Pergaulan dengan para tetangga pun baik.

"Keluarganya Freddy ini kan mualaf. Mereka jadi mualaf barengan satu keluarga," tandas Suwarno.
Jelang Eksekusi Mati, Keluarga Freddy Budiman Sudah di Nusakambangan Jelang Eksekusi Mati, Keluarga Freddy Budiman Sudah di Nusakambangan Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/28/2016 06:26:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.