Jenazah Husni Kamil Manik akan Disalatkan di Masjid Kompleks Polri Pejaten

Ketua KPU Husni Kamil Manik
Ketua KPU Husni Kamil Manik. (Liputan6.com)
Jenazah Ketua KPU Husni Kamil Manik sedang dimandikan. Setelah itu, jenazah akan dibawa ke masjid kompleks Polri, Pejaten untuk disalatkan.

Pantauan di rumah duka, Jl Siaga Raya, Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2016) pukul 07.30 WIB, pihak keluarga sedang bersiap untuk memandikan jenazah. Alat-alat untuk memandikan jenazah tengah ditata di depan rumah duka.

Menurut rencana, jenazah akan dibawa ke masjid kompleks Polri, Pejaten yang tidak jauh dari rumah duka. Jenazah Husni Kamil akan disalatkan setelah salat Jumat.

Sementara itu, tamu-tamu terus berdatangan. Nampak Sekjen Golkar, Idrus Marham baru saja datang.

Karangan bunga dari para pejabat negara pun terus berdatangan. Nampak karangan bunga antara lain dari Wapres Jusuf Kalla dan Mensesneg Pratikno.



Husni Kamil Manik meninggal semalam saat menjalani perawatan di RS Pusat Pertamina. Husni meninggal di usia ke-41 sekitar pukul 21.07 WIB. Husni meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Meninggalnya Husni cukup mendadak, namun teman-temannya menyebut Husni menderita infeksi akut. Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay mengungkapkan, selama bulan puasa Husni kerap izin sakit atau telat mengikuti rapat.

Husni Kamil Manik lahir di Medan, Sumatera Utara pada 18 Juli 1975 dan pernah menjabat sebagai anggota KPU di Sumatera Barat selama dua periode, yakni 2003-2008 dan 2008-2013.

Saat muda, Husni Kamil Manik aktif dalam berbagai kegiatan politik dan berpengalaman sebagai pemantau pemilu sejak lulus kuliah di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat.
Jenazah Husni Kamil Manik akan Disalatkan di Masjid Kompleks Polri Pejaten Jenazah Husni Kamil Manik akan Disalatkan di Masjid Kompleks Polri Pejaten Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/07/2016 06:09:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.