Kini Banyak Orang Indonesia Download Pokemon Go via APK Mirror

Cara lucu memainkan Pokemon Go
Cara lucu memainkan Pokemon Go. (Twitter)
Aplikasi game Pokemon Go yang dikembangkan Niantic Inc. asal San Francisco ini secara resmi baru dirilis di Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru. Rencana perilisan berikutnya adalah di Kanada, Eropa, dan Amerika Selatan. Tampaknya Indonesia belum akan mendapatkannya dalam waktu dekat ini.



Walaupun demikian, masyarakat Indonesia tetap bisa menikmati game ini dengan memasangnya di ponsel Android karena banyak situs menawarkan link download file APK untuk game ini, seperti situs apkmirror.com.

Trafik APK Mirror sontak membludak, yang tadinya hanya meraup sekitar 600 ribu kunjungan pada 5 Juli, situs itu langsung meraih lebih dari 4 juta kunjungan esok harinya yaitu 6 Juli 2016.

Dilaporkan lembaga riset SimilarWeb, lonjakan trafik itu pun datang dari berbagai negara dari seluruh penjuru dunia. Data statistik yang dirilis pun menunjukan 10 negara teratas yang menyumbang trafik unduh Pokemon Go. Indonesia pun masuk di jejeran tersebut, menempati posisi yang sama dengan Jerman, yakni 3 persen. Angka tersebut terpaut tipis dengan Meksiko yaitu 3,1 persen.

Posisi teratas tentu saja datang dari AS dengan angka 10,8 persen, kemudian disusul Brazil sebanyak 8,2 persen dan India yang menyumbang trafik 6,5 persen.

Sisanya ditempati oleh Italia (4,2 persen), Turki (4 persen), Spanyol (3,6 persen), dan Inggris (3,4 persen).

Dengan cara menggunakan file di APK Mirror itu, Anda bisa mencoba Pokemon Go namun dengan sejumlah keterbatasan. Salah satunya adalah tidak tersedianya Pokemon Trainer Club, yaitu fitur untuk membuat akun global dan bermain Trading Card secara online.

Lalu muncul pertanyaan, apakah download APK Pokemon Go ilegal?

Beberapa saat setelah Pokemon Go dimainkan di beberapa negara lain selain yang sudah dirilis, sebuah kabar pun beredar. Dikatakan, Nintendo telah nge-banned negara Filipina karena banyaknya pengguna smartphone yang mengunduh dan menjalankan APK Pokemon Go.

Sontak, para pemain di Indonesia menghimbau calon pemain untuk tidak mengunduh dan menjalankan APK tersebut. Takutnya, Nintendo juga nge-banned Indonesia.

Namun, benarkah? Hingga saat ini, Nintendo tidak mengumumkan apapun perihal masalah tersebut. Beberapa media asing pun mengatakan, kemungkinan kabar tersebut hoax. Yang pasti, saking banyaknya pemain, server dari game ini tidak bisa menampungnya sehingga sering crash.
Kini Banyak Orang Indonesia Download Pokemon Go via APK Mirror Kini Banyak Orang Indonesia Download Pokemon Go via APK Mirror Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/12/2016 12:48:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.