Kronologi Kaburnya Anwar Hingga Ditangkap Polisi di Jasinga

Anwar alias Rizal (tengah) bersama Kombes Krishna Murti
Anwar alias Rizal (tengah) bersama Kombes Krishna Murti. (Istimewa)
Berkat bantuan istri, Anwar alias Rizal, terpidana seumur hidup kasus pembunuhan dan pemerkosaan siswi MTs berhasil kabur dari Rutan Salemba sehari setelah lebaran dengan menyamar memakai gamis dan jilbab pada 7 Juli yang lalu.

Hingga akhirnya pada Kamis (14/7/2016), Anwar ditangkap Tim Resmob Polda Metro Jaya di Jasinga Bogor. Di bawah komando Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, Anwar dibekuk tanpa perlawanan.

Kepala Sub Direktorat Reserse Mobile Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Budi Hermanto mengatakan lolos dari Rutan Salemba, Anwar kemudian pergi ke Bandung dan Garut di Jawa Barat lalu ke Banten.



Anwar juga sempat ke Curug, Tangerang, untuk melamar pekerjaan di sebuah restoran. Namun belum sempat diterima kerja, Tim Resmob Polda Metro Jaya berhasil menangkap Anwar.

Berikut kronologi perjalanan kaburnya Anwar hingga dibekuk di gubuk, kawasan hutan Jasinga:

* Kamis 7 Juli

- Pukul 15.00 WIB Anwar keluar dari Lapas Salemba bersama istrinya Ade Irma menuju daerah Kebon Kacang ke rumah saudara Heri untuk meminjam sweater dan topi dan meminta uang kepada saudara Robin sebesar Rp 50 ribu.

Selanjutnya dia langsung ke Grogol kemudian menuju ke Bandung. Gamis yang dipakai untuk melarikan diri dijual kepada orang di daerah Grogol.

* 8 Juli 2016

- Pukul 05.00 WIB tiba di Bandung dan langsung menuju ke Pantai Pamengpeuk selama 2 hari

* 10 Juli 2016

- Anwar berangkat ke Barenkok naik truk sampai Stasiun Kota dan dari Stasiun Kota menuju Tangerang ke tempat Heru meminta uang Rp 50 ribu, kemudian naik truk lagi dan turun ke tempat Wahyu di Kp Ciresek.

* 11 Juli 2016

- Anwar tiba sekitar pukul 01.00 WIB dan menginap di rumah Wahyu

* 12 Juli 2016

- Pukul 07.00 WIB pergi ke hutan kebun kelapa sawit Lebak Wangi

* 13 Juli 2016

- Menuju Curug untuk mencari pekerjaan tetapi tidak diterima karena pemilik tempat makan mengetahui kalau Anwar sedang buron, kemudian langsung pulang ke Barengkok pukul 00.00 WIB.

* 14 Juli 2016

Ditangkap pukul 13.00 WIB di kediaman kakaknya bernama Andri di Kp Barengkok, Desa Batok, Jasinga. Penangkapan dilakukan Tim Gabungan Unit 4 dan 5 Resmob.
Kronologi Kaburnya Anwar Hingga Ditangkap Polisi di Jasinga Kronologi Kaburnya Anwar Hingga Ditangkap Polisi di Jasinga Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/14/2016 08:13:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.