Masjid Nurul Iman di Padang Bersiap Sambut Kedatangan Jokowi

Masjid Nurul Iman Padang
Masjid Nurul Iman Padang. (padang-today.com)
Pengurus Masjid Nurul Iman Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar) bersiap menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang direncanakan melaksanakan Salat Tarawih di masjidnya.

"Menurut jadwal, Presiden akan datang sebelum Shalat Isya, dan bisa juga setelah Shalat Isya namun yang pasti Presiden akan Shalat Tarawih di masjid ini," kata Pengurus Masjid Nurul Iman Ali Imran di Padang, Senin (4/7/2016).

Ia mengatakan untuk imam salat nanti, diserahkan kepada Pemerintah Kota Padang untuk menunjuk orangnya namun sampai saat ini pengurus belum mengetahui siapa yang akan menjadi Imam Salat Tarawih itu.



Ali Imran menambahkan Shalat Tarawih nanti juga akan diikuti oleh para pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Padang.

Sedangkan untuk penceramah, lanjutnya, sesuai jadwal yang telah ada yaitu Pengurus Harian Masjid Nurul Iman, Yufni Faisal.

Bedasarkan pantauan, terlihat pengurus Masjid Nurul Iman telah membersihkan pekarangan. Petugas juga tampak terus menjaga kebersihan lantai masjid.

Sementara itu petugas keamanan terlihat sedang berjaga-jaga dengan senjata laras panjang dan ada yang sedang memasang metal detektor.

Kepala Humas Pemkot Padang Mursalim Nafis menambahkan persiapan penyambutan Presiden sudah sampai 90 persen termasuk mensterilkan wilayah masjid oleh pihak keamanan dan ditargetkan akan selesai sebelum Maghrib.

Salah seorang jamaah yang baru menyelesaikan Salat Ashar di masjid tersebut, Dina mengatakan ia dan temannya telah lama mengetahui kalau orang nomor satu di Indonesia akan datang ke Padang untuk Salat Idul Fitri di Masjid Raya Sumbar.

"Tapi kalau Salat Tarawih di Masjid Nurul Iman saya baru mengetahuinya itu pun karena ada pengamanan dan spanduk di depan masjid," katanya.
Masjid Nurul Iman di Padang Bersiap Sambut Kedatangan Jokowi Masjid Nurul Iman di Padang Bersiap Sambut Kedatangan Jokowi Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/04/2016 06:02:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.