Mourinho Pilih Rooney Jadi Kapten MU

Wayne Rooney yang ditunjuk Mourinho jadi kapten MU
Wayne Rooney yang ditunjuk Mourinho jadi kapten MU. (Facebook)
Wayne Rooney memberikan konfirmasi kepada The Guardian bahwa ia akan tetap menjadi kapten Manchester United di bawah manajer baru, Jose Mourinho. Menurut Rooney, kepastian ini disampaikan langsung oleh Mourinho.

Rooney juga menegaskan akan menerima setiap peran yang dibebankan Mourinho, termasuk jika harus kembali menjadi ujung tombak.



Di bawah kepelatihan Louis van Gaal, dalam dua musim terakhir Rooney memang pernah menjadi gelandang serang sementara Anthony Martial menjadi ujung tombak. Rooney pada bulan lalu juga sempat mengatakan bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk berperan di area lapangan yang lebih dalam.

"Saya pindah ke belakang dan bermain di posisi gelandang untuk beberapa bulan terakhir di Manchester United, dan itu adalah cara yang alamiah di dunia sepak bola," kata Rooney bulan lalu, seperti diberitakan CNN Indonesia.

"Hal-hal seperti ini terjadi. Saya merasa, dengan kepandaian sepak bola saya, saya bisa bermain di sana dan memperpanjang karier saya."

Namun di bawah Mourinho posisinya akan berubah lagi. Dalam sesi pengenalan resminya sebagai manajer baru MU, Mourinho menegaskan akan mengubah peran Rooney.

Baca juga: Jose Mourinho Takkan Jadikan Wayne Rooney Gelandang

"Ada banyak pekerjaan di lapangan. Yang paling sukar adalah menemukan pemain yang akan menaruh bola di dalam gawang," kata Mourinho, seperti dikutip dari The Guardian.

"Memang normal jika pemain seusianya (Rooney) berubah sedikit. Satu hal yang tidak pernah berubah adalah rasa laparnya untuk menempatkan bola ke gawang. Mungkin ia bukan seorang penyerang, bukan seorang nomor sembilan (ujung tombak) lagi. Tapi di bawah saya ia tidak akan pernah menjadi nomor enam (gelandang) dan bermain 50 meter dari gawang."

Mourinho mengakui bahwa Rooney memang pandai dalam memberikan umpan. Namun kondisi itu hanya berlaku ketika sang pemain tidak berada dalam tekanan.

"Bahkan umpan saya sendiri mengagumkan tanpa adanya tekanan. Banyak pemain yang memiliki umpan yang hebat, tapi menaruh bola di dalam gawang adalah pekerjaan tersukar. Ia akan menjadi seorang nomor 9, nomor 10, nomor 10. Tapi tidak akan pernah menjadi nomor 6 atau 8."
Mourinho Pilih Rooney Jadi Kapten MU Mourinho Pilih Rooney Jadi Kapten MU Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/07/2016 05:26:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.