Nama 9 Korban Tewas Kecelakaan Bus Parahyangan di Cimahi

Kecelakaan beruntun yang melibatkan bus Parahyangan di Cimahi
Kecelakaan beruntun yang melibatkan bus Parahyangan di Cimahi. (Foto: Istimewa)
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Kolonel Masturi, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2016). Bus Parahyangan bernomor polisi T 7035 DL yang mengangkut rombongan wisata asal Karawang ringsek usai terguling di jalan turunan.

Kapolsek Cimahi Kompol Asep Nandang menuturkan, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB.



Bus melaju kencang dari arah Cisarua menuju Kota Cimahi. Diduga rem blong, bus tersebut hilang kendali lalu menabrak pembatas perumahan The Orchard dan bengkel tambal ban hingga bus tersebut terguling dengan posisi terbalik.

"Bus tersebut terus melaju ke arah bawah selanjutnya menghantam dua mobil Suzuki Katana nopol E 1543 KY dan Toyota Kijang nopol B 7148 D serta dua motor yang datang dari arah Cimahi menuju Cisarua. Kondisi jalan kan turunan, sepertinya rem blong karena seperti hilang kendali," ucap Asep.

Nandang mengungkapkan, dari hasil evakuasi sementara, korban tewas berjumlah enam orang, sementara puluhan orang mengalami luka-luka.

Dirut Rumah Sakit Cibabat, Triyas Nugrahadi membenarkan korban meninggal yang ditangani pihaknya mencapai sembilan orang. Tujuh diantaranya meninggal di lokasi kejadian, sementara dua lainnya tidak tertolong saat penanganan di rumah sakit.

Triyas menyebut korban meninggal dunia secara keseluruhan telah teridentifikasi. Empat orang pengendara motor, tiga orang penumpang bus, satu orang penumpang Kijang Kapsul dan yang terakhir penumpang Suzuki Katana.

"Dua orang yang meninggal di rumah sakit mengalami luka parah di kepala. Satu penumpang bus, satunya lagi penumpang mobil," kata Triyas di RS Cibabat, Jalan Raya Cimahi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2016) malam.

Ia mengatakan, 29 orang korban lainnya mengalami luka ringan dan sedang. Para korban tengah menjalani perawatan, observasi dari tim dokter dan ada yang sudah diperbolehkan pulang.

"Jadi dua orang sudah pulang, satu orang kita rujuk ke RS Rajawali dan satu orang masuk ruang ICU. Jadi tersisa yang di IGD 25 orang," ucap dia.

Berdasarkan informasi yang diterima, korban luka lainnya dari penumpang bus di larikan juga ke rumah sakit Dustira dan Mitra Kasih.

Berikut ini daftar nama korban yang meninggal dunia :

1. Karsim Jamaludin pengemudi bus.
2. Endang Dedi kernet bus.
3. Fan Yen penumpang mobil Toyota Kijang.
4. Kusnaedi pengendara motor.
5. Neneng penumpang motor.
6. Odas pengendara motor.
7. Tiara penumpang motor.
8. Rahmat Taulubis penumpang bua
9. Neneng Harnengsih penumpang mobil Suzuki Katana.
Nama 9 Korban Tewas Kecelakaan Bus Parahyangan di Cimahi Nama 9 Korban Tewas Kecelakaan Bus Parahyangan di Cimahi Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/08/2016 01:13:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.