Ngamuk Karena Bilik Asmara, Noeim Ba'asyir Dipindahkan dari LP Pamekasan

Petugas berjaga di Lapas Klas II A Pamekasan
Petugas berjaga di Lapas Klas II A Pamekasan. (RRI)
Noeim Ba'asyir, saudara Abu Bakar Ba'asyir, dipindahkan (Lapas) Klas II A Pamekasan, Jawa Timur dipindahkan ke Lapas Kelas IIB Tuban. Pemindahan dilakukan karena Noeim bersitegang dengan pegawai Lapas Pamekasan gara-gara urusan bilik asmara.

"Yang bersangkutan (Noim Ba'asyir) sudah dipindahkan ke Tuban," kata Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (10/7/2016).

Laoly mengaku sudah mendapatkan laporan terkait proses pemindahan Noeim yang dilakukan pada hari Sabtu (9/7). Namun Laoly belum membaca detil kronologis kejadian yang menyebabkan Noeim dipindahkan.



"Dia (Noeim) minta sel khusus, kamar khusus (bilik asmara), tapi tidak diberikan petugas kami. Dia kemudian ribut dengan pengawas di dalam. Kita koordinasi dengan BNPT untuk geser ke Tuban," terang Laoly.

Mengenai bilik asmara yang jadi pemicu keributan, Laoly menegaskan saat ini kementeriannya belum dapat menyediakannya. "Saya pernah melempar ide itu, tapi belum saatnya diterapkan di sini," tegasnya.

Baca juga: Tak Ada Bilik Asmara dalam LP, Adik Abu Bakar Ba'asyir Ngamuk

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi terpisah mengatakan personelnya mengamankan proses pemindahan Noeim. "Kita back up pengamanan," sebutnya.
Ngamuk Karena Bilik Asmara, Noeim Ba'asyir Dipindahkan dari LP Pamekasan Ngamuk Karena Bilik Asmara, Noeim Ba'asyir Dipindahkan dari LP Pamekasan Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/10/2016 07:50:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.