N'Golo Kante Resmi Menjadi Milik Chelsea

N'Golo Kante resmi menjadi pemain Chelsea
N'Golo Kante resmi menjadi pemain Chelsea. (Facebook/Chelsea FC)
Gelandang bertahan asal Perancis, N'Golo Kante resmi pindah dari Leicester City ke Chelsea. Pesepakbola berusia 25 tahun ini menjadi pemain kedua yang digaet The Blues di bursa transfer musim panas ini.

Sebelum menggaet Kante, tim besutan Antonio Conte itu terlebih dulu mendapatkan pemain depan asal Belgia, Michy Batshuayi, yang sebelumnya memperkuat Olympique Marseille.



Lewat situs resminya, Sabtu (16/7/2016) malam WIB, Chelsea mengumumkan bahwa mereka telah resmi menggaet Kante. Gelandang asal Prancis ini menjadi salah satu aktor dari suksesnya Leicester menjuarai Premier League musim lalu.



Atas performa apiknya bersama The Foxes, Kante pun masuk ke dalam skuat timnas Prancis. Ia ikut membela Les Bleus di Piala Eropa 2016 lalu dan sempat masuk ke dalam starting XI, sebelum pelatih Didier Deschamps memutuskan untuk mengganti formasi. Dengan mengubah formasi dari 4-3-3 ke 4-2-3-1, Kante otomatis dicadangkan Deschamps yang lebih memilih Paul Pogba dan Blaise Matuidi sebagai double-pivot.

Kini, Chelsea berharap tuah Kante di Leicester berlanjut ke mereka. Ia diikat dengan kontrak lima tahun.

"Saya senang karena bisa bergabung dengan salah satu tim terbaik di Eropa. Ini adalah mimpi yang menjadi nyata buat saya," ujar Kante.

"Kesempatan untuk bekerja bersama Antonio Conte, seorang pelatih yang brilian, serta bermain bersama beberapa pemain terbaik di dunia jelas terlalu sulit untuk ditolak," lanjutnya.

Chelsea tidak menyebutkan berapa nilai transfer Kante. Namun, Sky Sports mengabarkan bahwa Chelsea membayar 32 juta poundsterling kepada Leicester.
N'Golo Kante Resmi Menjadi Milik Chelsea N'Golo Kante Resmi Menjadi Milik Chelsea Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/16/2016 08:57:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.