Otaki Perampokan Indomaret Tempatnya Bekerja, Kepala Toko Ditangkap

Pistol mainan yang digunakan pelaku
Pistol mainan yang digunakan pelaku. (Foto: Tribunnewscom)
Polisi menangkap seorang kepala toko sebuah minimarket Indomaret di Jl Raya Bintaro, Kebayoran Lama, Jaksel. Tersangka Andre Sanjaya (28) ternyata mengotaki perampokan di minimarket tempatnya bekerja.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan, perampokan itu dilakukan tersangka Andre bersama karyawan minimarket Septia Andri Wijaya (28) dan seorang pelaku lainnya, Edi Rahajo (22).



Peristiwa perampokan itu terjadi pada Kamis (28/7) sekitar pukul 23.00 WIB ketika toko akan tutup. Dua orang pelaku datang dengan menggunakan penutup wajah dan helm.

"Kemudian mereka berpura-pura menodongkan senjata api mainan dan memukul kepala tersangka Andre dengan botol kecap yang saat itu masih bekerja," ujar AKBP Eko, Minggu (31/7/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Kedua pelaku yang tak lain adalah teman Andre kemudian menyuruhnya membuka brangkas yang berisi uang sekitar Rp 17 Juta. Uang tersebut kemudian dibawa oleh tersangka Septi (DPO).

"Sedangkan saksi Maya yang bekerja saat itu ditodongkan oleh pelaku Edi Raharjo menggunakan golok dan diikat tanganya menggunakan tali rapia," lanjutnya.

Saksi Maya kemudian dimasukan ke dalam kamar mandi dan dikunci dari luar. Sesaat setelah membawa uang, para pelaku juga membawa dekoder CCTV. "Kemudian tersangka Andre berpura-pura menyelamatkan saksi Maya dengan membuka pintu kamar mandi," imbuhnya.

Setelah terbebas, Maya dan Andre keluar toko dan berteriak minta tolong yang kemudian didengar oleh saksi Jubaid, sekuriti PT Transformasi.

"Saksi sekuriti kemudian langsung mengejar pelaku dan diamankan pelaku Edi Raharjo dan berdasarkan keterangan dari pelaku yang diamankan diperoleh keterangan kejadian tersebut melibatkan pegawai Indomart Andre Sanjaya (Kepala Toko TKP)," paparnya.

Dari hasil pemeriksaan, aksi tersebut telah direncanakan oleh tersangka Andre dan Edi pada Rabu (27/7) sekitar pukul 15.00 WIB. Dari kasus ini, polisi menyita barang bukti sebilah golok, uang tunai Rp 3,5 juta, tali rapia, dekoder CCTV, dan 1 unit motor Honda Beat bernopol B 3018 STI.
Otaki Perampokan Indomaret Tempatnya Bekerja, Kepala Toko Ditangkap Otaki Perampokan Indomaret Tempatnya Bekerja, Kepala Toko Ditangkap Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/31/2016 08:51:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.