Pabrik Sabu Rumahan Berkedok Bisnis Sablon di Penjaringan Digerebek

Pabrik sabu rumahan di Penjaringan
Pabrik sabu rumahan di Penjaringan. (Liputan6.com)
Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggerebek sebuah rumah berkedok bisnus sablon yang dijadikan sebagai clandestain lab atau pabrik sabu di Jl Kura 31 Telukgong, Penjaringan, Jakut. Selain menyita sejumlah prekursor, polisi juga mengamankan senjata airsoft gun di lokasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, kasus tersebut terungkap dari hasil pengembangan atas penangkapan pelaku sebelumnya.

"Pelaku sudah melakukan pembuatan sabu selama 1 tahun, pengakuannya untuk konsumsi sendiri," ujar Awi dalam keterangannya, Senin (25/7/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Dari hasil penyelidikan dan keterangan beberapa tersangka yang ditangkap sebelumnya, mengerucut kepada tersangka TFS alis Ati.

"Kemudian dilakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah tersangka, ternyata yang bersangkutan memproduksi sendiri sabu tersebut," imbuhnya.

Tersangka yang merupakan pekerja sablon kaos ini ternyata sudah satu tahun menjalankan bisnis haramnya itu. Tersangka membuat sabu dengan prekusor yang diperoleh dari toko kimia.

"Barang bukti prekursor didapatkan dari toko obat dan toko kimia di kawasan Kota," lanjutnya.

Dari lokasi, polisi menyita barang bukti seperti prekusor seperti pseuephidribe, asam sulfat, red fosfor, aseton, asam clorida, serbuk triminsa, soda api, garam inggris. Polisi juga menyita barang-barang untuk membuat sabu dan timbangan elektrik.

"Disita juga sabu siap edar seberat 0,4 gram, dan ada juga airsoft gun untuk tembak tikus peluru karet bulat kecil-kecil," pungkasnya.
Pabrik Sabu Rumahan Berkedok Bisnis Sablon di Penjaringan Digerebek Pabrik Sabu Rumahan Berkedok Bisnis Sablon di Penjaringan Digerebek Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/25/2016 10:37:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.