Pakai Gamis, Jilbab dan Kacamata, Begini Tampang Anwar Saat Kabur

Penampakan Napi Anwar Saat Dipakaikan Gamis, Kerudung, dan Kacamata
Penampakan Napi Anwar Saat Dipakaikan Gamis, Kerudung, dan Kacamata. (Detikcom)
Terpidana seumur hidup kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap siswi MTs di Jasinga, Bogor, Anwar alias Rizal akhirnya bisa ditangkap setelah melarikan diri dari Rutan Salemba pada Kamis (7/7). Memanfaatkan gamis, kerudung, dan kacamata hitam, Anwar mengelabui para penjaga Rutan.

Di dalam CCTV yang beredar terlihat Anwar keluar sambil menggendong anaknya. Sedangkan istrinya Ade Irma mengikuti dari belakang. Melihat penampilannya sepertinya memang sulit dikenali dengan penyamaran seperti itu.



Dan memang sulit saat melihat Anwar menggunakan penyamaran. Saat di Mapolda Metro Jaya, Jumat (15/7/2016) Anwar sempat mengenakan seperti yang dia pakai ketika kabur. Dari penampilannya sulit dikenali.

Polisi pun akan melakukan reka ulang untuk mengetahui cara Anwar alias Rizal itu kabur sehingga menjadi pelajaran bagi petugas di rutan agar lebih awas.

"Minggu rekonstruksi di Rutan Salemba," kata Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto, kepada wartawan di kantornya, Jumat, seperti diberitakan Detikcom.

Sebelum itu polisi juga akan memanggil pihak rutan untuk dikonfrontasi dengan keterangan Anwar.

"Kita juga manggil pihak rutan bagaimana SOP pelaksanaan di sana. Ada data pembanding kalau pengunjung meningkat, personelnya ditambah dan prosedurnya seperti apa," imbuh Budi.

Anwar akhirnya dibekuk pada Kamis (14/7) di Jasinga Bogor, setelah Tim Resmob Polda Metro Jaya melakukan perburuan seminggu penuh. Jejak Anwar ditelusuri, hingga akhirnya ditemukan di Jasinga. Anwar dibekuk tanpa perlawanan.
Pakai Gamis, Jilbab dan Kacamata, Begini Tampang Anwar Saat Kabur Pakai Gamis, Jilbab dan Kacamata, Begini Tampang Anwar Saat Kabur Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/14/2016 09:48:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.