Pengusaha Hantze Termanus Ditemukan Tewas di Vila Miliknya di Sukabumi

Jenazah Hantze Termanus saat dievakuasi
Jenazah Hantze Termanus saat dievakuasi. (Foto: kabarseputarsukabumi.com)
Hantze Termanus (60) seorang pengusaha tekstil batik asal Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta, ditemukan tewas bersimbah darah di sebuah vila mewah miliknya yang terletak Kampung Sindanglengo RT 33/11, Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (31/7).

Vila tiga lantai bercat putih tersebut sudah berdiri selama puluhan tahun itu sengaja dibangun oleh korban. Menurut keterangan polisi ada 11 kamar di dalam vila itu. Jenazah pria keturunan Tionghoa itu ditemukan tergeletak di lantai tiga. Warga sekitar sering menyebut tempat ini sebagai vila bencong karena banyak waria yang datang ke tempat itu.



"Saat ditemukan korban berada di dalam kamar. Diduga setelah dianiaya, korban dibekap menggunakan bantal hingga meninggal dunia. Keterangan saksi mata sebelum kejadian ada dua orang bersama korban malam tadi atau sekitar pukul 23.00 WIB," terang Kasatreskrim Polres Sukabumi AKP Gilang Minggu (27/7/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Kapolsek Parakansalak AKP Nursiwan kepada detikcom, sekira pukul 18.15 WIB, Minggu, mengatakan, saat ditemukan korban berada di dalam salah satu ruangan di lantai tiga atau lantai paling atas Vila. Berada di atas karpet dengan posisi terlentang, ada ceceran darah di tempat korban ditemukan. Terdapat beberapa luka tusuk di antaranya di perut sebelah kanan korban. Selain itu dari telinga korban juga mengeluarkan darah.

"Korban sudah kita bawa ke RSCM Jakarta untuk kepentingan autopsi, yang pasti identitas pelaku sudah kita kantongi. Tolong bersabar nanti akan kita segera beri infonya jika ada perkembangan lebih lanjut," tuturnya.
Lokasi villa mewah tempat terbunuhnya Hantze Termanus
Lokasi villa mewah tempat terbunuhnya Hantze Termanus. (Detikcom)
Polisi masih menggelar penyelidikan terkait tewasnya pengusaha keturunan tionghoa ini. Selain olah TKP sejumlah saksi turut diperiksa polisi.

Sementara itu, salah seorang saksi mata yang juga penjaga vila bernama Ucup menuturkan malam tadi korban sempat kedatangan tamu dua orang. Korban sempat terlibat adu mulut dengan keduanya, lalu disusul dengan keributan dan suara benda pecah.

"Saya mendekati lokasi tempat mereka menginap, dua orang yang bersama korban terlihat mabuk dan mengamuk. Ketika saya mendekat saya diancam pakai botol minuman, karena takut saya lari minta bantuan warga," tutur Ucup saat dimintai keterangan di Polsek Parakansalak.

Begitu kembali ke lokasi vila, Ucup kaget melihat dua orang yang bersama korban sudah menghilang. Sementara korban tergeletak di atas kasur kamarnya. "Kondisinya sudah meninggal, saat itu saya langsung membuat laporan polisi," lanjutnya.

Korban yang akrab disapa Pak Hans dikenal sangat dermawan, tak segan ia mengulurkan bantuan ketika ada warga desa yang memerlukan. Selain pengusaha tekstil, korban juga memiliki peternakan sapi yang lokasinya berada tak jauh dari vila miliknya.
Pengusaha Hantze Termanus Ditemukan Tewas di Vila Miliknya di Sukabumi Pengusaha Hantze Termanus Ditemukan Tewas di Vila Miliknya di Sukabumi Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/31/2016 08:37:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.