Pernah Bela Arsyad yang Dulu Hina Jokowi dan Kini Culik Anak, Ini Kata Fadli Zon

Fadli Zon mengunjungi orangtua Arsyad pada 2014
Fadli Zon mengunjungi orangtua Arsyad pada 2014. (tokohIndonesia.com)
Wakil Ketua DPR Fadli Zon pernah membela dan mendatangi Arsyad, pembuat tusuk sate yang menghina Presiden Jokowi, pada tahun 2014 lalu. Kini, Arsyad kembali berulah dengan menculik anak berusia 10 tahun. Apa kata Fadli Zon?

"Diproses hukum saja," kata Fadli dalam perbincangan, Selasa (12/7/2016).

Pada tahun 2014 silam, Arsyad pernah membuat geger karena mengedit foto Jokowi dan Megawati lalu mengunggah gambar tak pantas itu di Facebook. Atas ulahnya, Arsyad diciduk Bareskrim Polri dan dijerat pasal pornografi.



Saat itu, Fadli Zon menemui keluarga Arsyad dan menyediakan pengacara secara pro bono. Dia juga meminta penahanan Arsyad ditangguhkan.

Soal kasus penculikan yang kini membelit Arsyad, Fadli mengaku belum mengetahuinya. Sudah tidak ada komunikasi lagi dengan Arsyad maupun keluarganya.

"Terakhir komunikasi ya dua tahun lalu itu. Waktu itu kan (membantu) dengan alasan kemanusiaan. Dia masih anak-anak dan dia jadi tulang punggung keluarganya," ujar Waketum Gerindra ini.

Kapolres Depok AKBP Harry Kurniawan yang dikonfirmasi detikcom, Selasa (12/7/2016) Arsyad ditangkap pada Senin (11/7) malam.

"Jadi kami terima laporan ada anak usia 10 tahun diculik, diiming-imingi oleh pelaku, kemudian dibawa ke Cilodong, lalu dibawa ke Puncak," jelas Harry.

Di Puncak, Arsyad kemudian hendak melakukan pencabulan. Tapi korban menangis dan memancing perhatian warga.

"Di Puncak mau dicabuli, dibawa ke hotel. Kemudian korban teriak-teriak nangis, warga curiga sehingga diamankan," tegas dia. Arsyad kini ditahan di Polres Depok.
Pernah Bela Arsyad yang Dulu Hina Jokowi dan Kini Culik Anak, Ini Kata Fadli Zon Pernah Bela Arsyad yang Dulu Hina Jokowi dan Kini Culik Anak, Ini Kata Fadli Zon Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/12/2016 12:10:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.