Pilih Selamatkan Ibunya Saat Banjir, Pria Ini Ditinggal Istrinya

Gao Fengtai lebih memilih menyelamatkan sang ibu dari ancaman banjir.
Gao Fengtai lebih memilih menyelamatkan sang ibu dari ancaman banjir. (Foto: shanghaiist)
Saat banjir menghantam desanya, seorang pria bernama Gao Fengtai dihadapkan pada pilihan sulit antara bertahan dengan istrinya atau menyelamatkan ibunya.

Dilansir dari Kompas.com dan shanghaiist.com, Gao akhirnya memilih menyelamatkan ibunya meski berakibat dia ditinggalkan sang istri dan kedua anaknya.

Gao yang tinggal di desa Daxian, Xingtai, provinsi Hebei, tengah menuju tempat kerjanya pada Selasa pekan lalu ketika menerima pesan dari badan meteorologi tentang hujan deras yang akan mengguyur kawasan itu.

Khawatir hujan itu akan berujung banjir, Gao bergegas pulang ke desanya untuk memeriksa kondisi ibunya yang tinggal seorang diri.

Dia memarkir truknya di luar kediaman sang ibu dan menunggu selama tiga jam bersiaga jika banjir datang menerjang. Namun, ternyata banjir tak muncul, Gao pulang ke rumahnya dan beristirahat.

Lewat tengah malam, istri Gao mendengar peringatan dari kepala desa yang memberi tahu banjir sudah datang. Dia lalu membangunkan suaminya yang langsung pergi ke kediaman ibunya yang tak jauh dari rumahnya.

Setelah memastikan ibunya dalam kondisi selamat, Gao bergegas pulang. Namun, setibanya di rumah, sang istri sudah mengunci pintu untuk mencegah air masuk ke dalam rumah.

Gao berteriak agar istrinya membawa anak-anak serta ayahnya ke atap rumah dan kemudian kembali ke kediaman ibunya.

Sendirian, istri Gao membawa kedua anaknya dan ayahnya yang sakit ke atap rumah. Setelah banjir berlalu, Gao pulang tetapi dia tak mendapati istrinya di rumah.

Sang istri sudah pergi membawa kedua anak mereka yang berusia empat dan dua tahun serta uang tunai 2.000 yuan.

"Dia istri yang baik, berkepribadian kuat dan selalu merawat orangtua saya," kata Gao.

Saat ditanya mengapa Gao tak menolong istri dan anak-anaknya dulu ke atap sebelum membantu ibunya, Gao hanya mengatakan dia tak punya pilihan.

"Itu tidak mungkin. Saya bingung, siapa yang harus saya selamatkan lebih dulu," kata dia.

"Saya tak bisa membayangkan apa yang ada  di pikiran istri saya ketika saya langsung berlari ke rumah ibu," tambah Gao.

"Mengabaikan ibu juga tak bertanggung jawab, tetapi meninggalkan istri juga tak bisa diterima. Saya tahun dia kecewa terhadap saya," ujar Gao.

Dia mengatakan, akan meminta maaf kepada istrinya dengan mengunjungi kediaman mertuanya meski Gao tak yakin sang istri akan memaafkannya.
Pilih Selamatkan Ibunya Saat Banjir, Pria Ini Ditinggal Istrinya Pilih Selamatkan Ibunya Saat Banjir, Pria Ini Ditinggal Istrinya Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/25/2016 09:29:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.