PN Jakpus Putar 3 Rekaman CCTV Proses Mirna Minum Kopi di Cafe Olivier

Mirna (kiri) dan Hani saat tiba di Cafe Olivier
Mirna (kiri) dan Hani saat tiba di Cafe Olivier. (Detikcom)
Tiga rekaman CCTV di Kafe Olivier, Grand Indonesia, diputar di persidangan Jessica Kumala Wongso di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (13/7/2016) sekitar pukul 12.30 WIB. Pemutaran rekaman itu diiringi penjelasan saksi Hani, teman Mirna yang berada di kafe.

Seperti diberitakan Detikcom, kembaran Mirna Salihin, Made Sendy Salihin, sempat menangis di bangku pengunjung persidangan. Sendy memperhatikan rekaman CCTV dengan seksama, lalu dia sempat menunduk. Saat kembali mendongak, terlihat wajahnya yang sembab, seperti habis menangis. Kemudian dia kembali memperhatikan rekaman CCTV.



Sedangkan ayah Sendy, Darmawan Salihin, aktif merespons kejadian yang ditunjukkan rekaman CCTV. "Jessica garuk-garuk tuh! Ketahuan kan kaya habis pegang sianida," kata Darmawan mengacu pada gerakan Jessica yang terlihat di rekaman CCTV.

"Garuk-garuk kaki juga tuh, pantesan celananya dibuang," imbuhnya dengan suara lantang. Selama ini Darmawan meyakini sentuhan kulit dan sianida menyebabkan efek gatal.

Ada 3 rekaman CCTV yang diputar, yakni kamera nomor 1, 2 dan 9. Di CCTV nomor 2 terlihat Hani alias Boon Juwita dan Mirna menghampiri Jessica yang sudah duduk di sofa kafe lebih dulu. Mereka lalu berpelukan, kemudian Mirna duduk di tengah dan Hani di pinggir.

Mirna yang melihat ada es kopi Vietman di atas meja lalu bertanya kepada Jessica itu kopi siapa dan dijawab Jessica punya Mirna. Mirna lalu mengaduk dan langsung meminum kopi. Di CCTV menunjukan waktu pukul 17.20 WIB hari Rabu 6 Januari 2016.

"Mirna duduk langsung mengaduk, langsung minum. Dia bilang tidak enak. Sambil mengibas-ngibas tangannya (di depan mulut)," kata Hani saat memberikan keterangan yang terlihat di CCTV. Hani menjadi saksi dalam sidang ini. Dia menjawab pertanyaan jaksa yang meminta penjelasan atas gambar-gambar yang muncul di rekaman.

Setelah itu Hani meminta Jessica untuk mengambilkan air putih. Jessica berdiri dan meninggalkan sofa untuk memanggil pelayan. Hani lalu melihat buku menu untuk memesan minuman untuk Mirna.

Dalam CCTV terlihat Mirna menggelengkan kepala sambil kembali mengibas-ngibaskan tangan di depan mulutya. Mirna lalu bersandar ke bahu Hani yang duduk di sampingnya. Tak lama setelah itu kepalanya tersandar ke sofa dalam posisi mendongak.

"Mirna sempat bicara, terus dia tiba-tiba menyender dan tak sadarkan diri," kata Hani menggambarkan video itu.

"(Kejadian) itu sekitar 1 sampai 2 menit, dari minum sampai Mirna pingsan," tambah Hani.

Pada pukul 17.28 WIB, pegawai kafe membawa Mirna yang masih tak sadarkan diri menuju lift untuk dibawa ke klinik di lingkungan Grand Indonesia.
PN Jakpus Putar 3 Rekaman CCTV Proses Mirna Minum Kopi di Cafe Olivier PN Jakpus Putar 3 Rekaman CCTV Proses Mirna Minum Kopi di Cafe Olivier Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/12/2016 11:42:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.