Polda Metro Bantah Penangkapan Anwar Berkat Laporan Keluarga

Anwar saat ditangkap di gubuk milik kakaknya di Jasinga
Anwar saat ditangkap di gubuk milik kakaknya di Jasinga. (Foto: Detikcom)
Pihak keluarga sempat mengklaim melaporkan soal keberadaan Anwar di Jasinga, Bogor ke polisi dengan alasan takut diamuk massa. Tapi ucapan keluarga itu ditepis oleh Polda Metro Jaya. Pihak kepolsian menegaskan, Anwar ditangkap berdasarkan rangkaian penyelidikan dan pelacakan. Bukan karena info laporan keluarga. Buktinya bahkan Anwar sempat melamar menjadi pelayan restoran, walau kemudian gagal.



"Bukan keluarga melapor. Tapi ini karena hasil penyelidikan polisi yang ngejar Anwar dari hari kedua lebaran sampai hari ini," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budhi Hermanto, Kamis (14/7/2016).

Budhi menjelaskan, penyelidikan dilakukan mulai dari Tanah Abang, Bendungan Hilir, Garut, Bandung, hingga sampai ke Bogor. Anwar kabur dengan memanfaatkan ramainya pengunjung di Rutan Salemba pada Kamis (7/7). Dia menyamar memakai gamis.

"Karena memang yang nangkep dulu awalnya Resmob. Jadi Resmob sudah tahu siapa-siapa saja keluarganya Anwar. Nah kita pantau itu rumah-rumah keluarganya semua," jelas Budhi.

Anwar dibekuk Tim 4 Resmob yang dikomandani Kompol Arsya dan Tim 5 Resmob yang dikomandani Kompol Handik Zusen. Anwar dibekuk tanpa perlawanan di rumah kakaknya di Kampung Barengkok, Kecamatan Tejo, Kabupaten Bogor, tepatnya di sebuah gubuk di daerah Jasinga.

Baca juga: Kronologi Kaburnya Anwar Hingga Ditangkap Polisi di Jasinga

Saat ditangkap Anwar mengenakan celana pendek dan jaket warna biru. Kedua tangan Anwar diikat menggunakan tali yang terbuat dari kabel plastik dengan pengawalan ketat polisi.

Kombes Krishna sempat menanyakan ke Anawar terkait inisiatif untuk melarikan diri. "(Inisiatif) Saya sendiri," jawab Anwar kepada Krishna disaksikan sejumlah wartawan di Jasinga, Bogor, Kamis.

"Bagaimana bisa kabur hari itu?" tanya Krishna.

"Saya sudah tanya-tanya di dalam (Rutan), kalau lebaran ramai," jawab Anwar yang kabur.
Polda Metro Bantah Penangkapan Anwar Berkat Laporan Keluarga Polda Metro Bantah Penangkapan Anwar Berkat Laporan Keluarga Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/14/2016 08:31:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.