Polda Metro Tangkap Anwar, Buronan Pemerkosa di Hutan Jasinga

Anwar alias Rizal (kanan) saat ditangkap di gubuk di Jasinga
Anwar, Buronan Pemerkosa Ditangkap. (Facebook/Jacklyn Stb)
Anwar alias Rizal terpidana kasus pencabulan dan pembunuhan yang kabur dari Rumah Tahanan Salemba pada Kamis (7/7/2016) pekan lalu akhirnya berhasil ditangkap oleh Tim Reserse Mobile Kepolisian Daerah Metro Jaya. Anwar ditangkap di Kampung Barengkok, Kecamatan Tejo, Kabupaten Bogor. Tepatnya di sebuah gubuk di hutan, daerah Jasinga, Bogor, Jawa Barat, tanpa perlawanan.



Gubuk yang berada di tengah hutan itu diketahui adalah milik kakak Anwar. Saat ditangkap Anwar mengenakan celana pendek dan jaket warna biru.

Setelah ditangkap, kedua tangan Anwar diikat menggunakan tali yang terbuat dari kabel plastik dengan pengawalan ketat oleh polisi. Dia hanya bisa menundukkan kepala saat sejumlah kamera juru warta menyorot wajahnya.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti yang memimpin operasi penangkapan sempat menginterogasi Anwar. Kepada Anwar, Krishna sempat menanyakan pihak yang memiliki inisiatif untuk melarikan diri.
Kombes Krishna Murti saat memimpin penangkapan
Kombes Krishna Murti saat memimpin penangkapan. (Istimewa)
"(Inisiatif) Saya sendiri," jawab Anwar kepada Krishna disaksikan sejumlah wartawan di Jasinga, Bogor, Kamis (14/7/2016), seperti dilaporkan Detikcom.

"Bagaimana bisa kabur hari itu?" tanya Krishna.

"Saya sudah tanya-tanya di dalam (Rutan), kalau lebaran ramai," jawab Anwar yang kabur pada Kamis 7 Juli dengan mengenakan jilbab dan memakai lipstik ini.

Hutan tempat Anwar bersembunyi jaraknya sekitar 5 kilometer dari tempat Anwar membunuh korbannya. Dari situ juga dekat dengan rumah kerabatnya. Makanya, sesekali Anwar keluar dari hutan dan mampir ke rumah kerabatnya. Sekadar untuk makan siang atau malam. Lalu kemudian kembali ke dalam hutan.

"Dalam pelariannya Anwar bekerja sebagai pencari katak dan lintah," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Budi Hermanto, seperti diberitakan Warta Kota.

Makanya dia tinggal di dalam hutan. Lalu keluar dari hutan apabila hendak menjual hasil tangkapannya.
Polda Metro Tangkap Anwar, Buronan Pemerkosa di Hutan Jasinga Polda Metro Tangkap Anwar, Buronan Pemerkosa di Hutan Jasinga Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/14/2016 05:03:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.