Polisi Langsung Jemput Istri dan Dua Anak Nur Rohman

Rumah Nur Rohman di Solo
Rumah Nur Rohman di Solo. (Detikcom)
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyebut Nur Rohman sebagai terduga pelaku peledakan bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta. Keluarganya telah diambil oleh polisi untuk dimintai keterangan terkait aksi Nur tersebut. Siti Aminah, istri Nur Rohman, serta kedua anak mereka yang masih balita telah dijemput polisi pada Selasa siang ini.

Informasi tersebut disampaikan oleh Yayuk, kakak ipar Nur. Aminah didampingi oleh Mul Purwanto, kakak kandung Nur Rohman. Saat dijemput, Aminah telah diberitahu bahwa pelaku peledakan bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta adalah diduga Nur Rohman, sehingga keluarga perlu dimintai keterangan.



"Tadi dijemput polisi, katanya dari Polsek Pasarkliwon. Akan diantar ke kantor polisi untuk dimintai keterangan. Suami saya yang mengantar," ujar Yayuk, istri Mul Purwanto, saat ditemui di rumah keluarga di Sangkrah RT 1 RW 12, Solo, Selasa (5/7/2016).

Nur dan anak istrinya tinggal di rumah orang tuanya yang telah meninggal. Yayuk mengaku sudah hampir satu tahun tidak mengetahui keberadaan Nur Rohmah karena mendadak menghilang meninggalkan keluarga.

"Semula saya dan keluarga saya tinggal di Mojosongo. Namun sudah dua bulan ini kami tinggal serumah dengan anak istri Nur Rohman di sini. Pertimbangannya karena ini rumah keluarga dan Aminah serta anak-anaknya hidup sendirian tanpa teman. Apalagi Aminah kan orang Jawa Barat, tidak punya kerabat di sini," ujar Yayuk.

Yayuk mengakui bahwa Nur Rohman memang memiliki pendirian dan jalan pikiran yang berbeda dengan keluarga lainnya. Namun demikian keluarga tidak berani menegur atau memperingatkannya. Bagi keluarga sebenarnya yang jauh menjadi beban pikiran adalah anak-anak Nur yang kurang perhatian setelah Nur menghilang dan Aminah juga tidak mempunyai pekerjaan tetap.

"Dulu Nur Rohman sempat bekerja jualan bakso ojek keliling. Pernah juga sebagai tukang parkir. Namun setelah mengikuti pemikiran keras itu dia lalu tidak bekerja tetap bahkan kemudian menghilang lama, hingga sekarang ada kabar seperti ini," kata Yayuk.
Polisi Langsung Jemput Istri dan Dua Anak Nur Rohman Polisi Langsung Jemput Istri dan Dua Anak Nur Rohman Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/04/2016 11:34:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.