Reshuffle Kabinet Akan Diumumkan Jokowi Siang Nanti?

Jokowi akan reshuffle kabinet siang nanti
Jokowi akan reshuffle kabinet siang nanti. (Setkab)
Walaupun belum ada konfirmasi resmi dari pihak istana, Perombakan (reshuffle) kabinet dikabarkan akan diumumkan siang nanti. Tanda-panda pergantian sejumlah menteri sudah terlihat.

Pertanda itu salah satunya terlihat dari pemanggilan sejumlah menteri untuk menghadap Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Selasa (26/7/2016).



Ada 7 menteri yang dipanggil ke Istana Merdeka yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara/Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi, Menteri ESDM Sudirman Said, Mendag Thomas Trikasih Lembong.

Kemudian ada juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Sofyan Djalil dan Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan.

Pemanggilan ini dilakukan pada sekitar pukul 18.00 WIB dan selesai sekitar pukul 22.00 WIB. Usai pertemuan, tidak ada pihak Istana yang memberi keterangan.

Namun pada pukul 00.05 WIB, Rabu (27/7), Sekretaris Kabinet Pramono Anung bicara melalui akun twitternya @pramonoanung.

"Alhamdulillah bisa membantu menyelesaikan tugas yg tdk mudah. Semoga hasilnya baik dan membawa kebaikan bagi orang banyak #EsukHari," cuit Pramono.


Belum terkonfirmasi maksud cuitan Pramono Anung ini. Tapi dari informasi yang didapat, susunan baru di kabinet sudah diputuskan. Pengumuman menteri baru dikabarkan akan dilakukan pukul 14.00 WIB.
Reshuffle Kabinet Akan Diumumkan Jokowi Siang Nanti? Reshuffle Kabinet Akan Diumumkan Jokowi Siang Nanti? Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/26/2016 01:18:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.