Saat Tidur Wanita Dianjurkan Tak Pakai Pakaian Dalam, Ini Alasannya

Ilustrasi wanita tidur
Ilustrasi wanita tidur. (Istimewa)
Saat akan tidur, biasanya wanita akan sibuk membersihkan sisa kosmetik dan menyikat gigi. Selain itu, ada pula hal lain yang juga perlu diperhatikan dan tak boleh dianggap remeh.

Menurut Nancy Herta, MD dari Michigan State University, wanita perlu memerhatikan pakaian dalamnya. Selama ini masih sering diperdebatkan mengenai apakah wanita lebih baik menggunakan pakaian dalam atau tidak saat tidur, terutama jika dikaitkan dengan kesehatan organ intim.



"Ini yang sering diabaikan. Faktanya lebih baik jika Anda tak mengenakan pakaian dalam saat tidur," tegas Herta, seperti dikutip dari Mirror dan DetikHealth, Sabtu (2/7/2016).

Sebagian besar wanita mungkin tidak akan nyaman dengan hal tersebut, terutama jika mereka sudah terbiasa menggunakan pakaian dalam saat tidur. Namun Herta menegaskan, jika Anda rentan terhadap masalah vagina, maka Anda harus mempertimbangkan kembali untuk melepaskan pakaian dalam ketika tidur.

"Keringat yang muncul selama tidur cenderung membuat area organ intim menjadi basah dan lembab. Seperti kita ketahui, area yang lembab merupakan tempat berkembang biak yang sangat baik bagi bakteri jahat," imbuhnya.

Oleh sebab itu, ia menegaskan membiarkan area organ intim tetap kering dan bersih, serta memberinya kesempatan untuk 'bernapas' sangat dianjurkan. Ini dapat membuat organ intim menjadi terhindari dari risiko lembab dan mengalami infeksi jamur.

"Kalaupun memang Anda benar-benar tak nyaman dan tetap memilih untuk menggunakan pakaian dalam, maka pilihlah yang berbahan katun dan dapat menyerap keringat. Jangan pilih yang berbahan sutra atau lace, karena justru membuat organ intim lembab," pesan Herta.
Saat Tidur Wanita Dianjurkan Tak Pakai Pakaian Dalam, Ini Alasannya Saat Tidur Wanita Dianjurkan Tak Pakai Pakaian Dalam, Ini Alasannya Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/02/2016 06:48:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.