Sejak 2014, Farah Nikmah Kerja di Bank Bukopin sebagai Resepsionis

Farah Nikmah Ridhallah (kanan) bersama temannya
Farah Nikmah Ridhallah (kanan) bersama temannya. (Liputan6.com)
Perusahaan alih daya (outsourcing) yang memperkerjakan Farah Nikmah Ridhallah (23) di Bank Bukopin menggelar jumpa pers. Mereka mengucapkan duka sekaligus menjelaskan sosok Farah yang sudah bekerja dengan baik selama ini sebagai resepsionis di Bank Bukopin.

Seperti dilaporkan Detikcom, acara jumpa pers digelar oleh PT Kelola Karya Bersama, perusahaan outsourcing untuk Bank Bukopin. Hadir dalam acara tersebut, Corporate Secretary PT Kelola Karya Bersama Gita Amelia dan Legal Corporate PT Kelola Karya Bersama Nasri Hajerat. Acara digelar di Restoran Sate Khas Senayan, Jl Dr Sahardjo, Jakarta Selatan, Kamis (14/7/2016). Tak ada perwakilan Bank Bukopin di sana.



Gita Amelia menjelaskan, perusahaannya adalah vendor untuk menyediakan pekerja bagi Bank Bukopin. Dia mengklaim sistem perekrutannya memiliki standar yang jelas.

"Sistemnya sangat standar sekali. Kita sudah sampaikan juga permasalahan ini ke Bank Bukopin," kata Gita.

"Dia Maret 2014 sudah masuk. Sejak 2014 (kerja) di Bukopin hingga saat ini," sambungnya.

Pihak perusahaan sudah mendatangi keluarga Farah dan memberikan santunan. Mereka menyampaikan duka mendalam atas kepergian Farah.

Gita menegaskan, tidak tahu apa aktivitas Farah di luar pekerjaan. Yang jelas, selama ini Farah bekerja dengan baik dan tak pernah mendapatkan keluhan dari pihak mana pun. Tak heran, kontraknya pun terus diperpanjang.

"So far baik, dari segi kerjaan semua faktor terpenuhi, sesuai standar yang ditekankan oleh perusahaan. Jadi tidak ada masalah," tegas Gita.

Saat ditanya soal aktivitas Farah bersama pelaku pembunuhan, Gita tak mau banyak berkomentar. Menurutnya, kejadian ini adalah musibah dan bisa menimpa siapa saja. "Dalam hal ini kita bersyukur pelaku sudah ditangkap. Polisi sudah melaksanakan apa pun dengan baik," tandasnya.

Gita memberikan informasi bahwa perusahaannya selama ini hanya menyediakan tenaga kerja untuk bidang kurir, pengamanan dan resepsionis. Untuk posisi lebih tinggi, direkrut langsung oleh Bank Bukopin.

Nasri Hajerat menambahkan, gaji yang diterima Farah selama ini sudah sesuai Upah Minimum Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Farah Nikmah Ridhallah, Wanita dalam Boks Ternyata PSK High Class

Sebelumnya, manajemen Bank Bukopin menerangkan, Farah adalah karyawati pada salah satu perusahaan alih daya atau outsourcing. Sehari-hari, dia bekerja sebagai resepsionis pada salah satu kantor Bank Bukopin.

"Korban adalah salah karyawati pada salah satu perusahaan alih daya yang ditugaskan sebagai resepsionis pada satu kantor Bank Bukopin di kawasan Tangerang Selatan," demikian pernyataan tertulis perusahaan yang diwakili oleh Sekretaris Perusahaan Bukopin Tantri Wulandari, Rabu (14/7/2016).

Dalam pernyataan tertulis itu, Bank Bukopin juga menyatakan duka sedalam-dalamnya pada keluarga korban. "Dan siap membantu aparat dalam penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut jika diperlukan," jelas Tantri.
Sejak 2014, Farah Nikmah Kerja di Bank Bukopin sebagai Resepsionis Sejak 2014, Farah Nikmah Kerja di Bank Bukopin sebagai Resepsionis Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/14/2016 03:58:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.