Soal Dukungan, Ahok Bantah Minta Bantuan Jokowi Lobi Megawati

Ahok Bisa Semobil dengan Jokowi dan Megawati Saat ke Rapimnas Golkar
Ahok Bisa Semobil dengan Jokowi dan Megawati Saat ke Rapimnas Golkar. (Foto: Liputan6.com)
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membantah sengaja datang satu mobil dengan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawatisoekarno Putri ke Rapimnas Golkar pada Kamis (28/7) kemarin, untuk melobi dan mencari dukungan di Pilkada DKI Jakarta 2019.



Ahok mengaku kejadian itu hanya kebetulan saja. Ahok mengungkapkan sebelum ke Rapimnas Golkar, ia mengunjungi Jokowi di Istana. Setelah di Istana, Jokowi menyatakan ingin menjemput Mega untuk datang bersama ke Rapimnas Golkar. Alhasil, Ahok pun akhirnya ikut rombongan itu.

"Ya kebetulan saya kemarin diajak Pak Jokowi ke istana ngobrol-ngobrol. Sampai istana, ditanya mau kemana? mau ke Golkar. Saya bilang tadinya sama mau ke Bu Mega sebelum bapak bilang panggil saya. Ya sudah kita antar ke Bu Mega deh, sampai disana, enggak tahunya Bu Mega juga mau ke Golkar," ujarnya di Balai Kota, Jumat (29/7).

Ia menyebut hanya membicarakan hal-hal lucu saja selama semobil dengan Jokowi dan Mega. Selain itu, Ahok juga memberitahu Mega mengenai pilihannya menempuh jalur parpol.

"Sudah ketemu kemarin, ya tergantung mau bicara apa lagi? Kan sudah lapor bahwa sekarang saya sudah pakai parpol enggak deparpolisasi lagi loh buk," ujar Ahok menirukan ucapannya waktu itu.

"Kan beliau selalu marahin saya itu deparpolisasi, kan kita hubungan teman kan kalau silahturahim halal bihalal ke rumah beliau sebelum saya umumkan kan mendingan sekalian datang sekalian ngomong minal aidin buk aku udah enggak deparpolisasi ya," sambungnya.

Atas keputusan Ahok, Megawati saat itu mengatakan bahwa partainya memiliki mekanisme. Namun sepanjang perjalanan, suasana di dalam mobil yang di dalamnya ada Presiden Jokowi, Hastro Kristiyanto dan Puan Maharani tersebut berlangsung cair.

"Dari dulu juga bilang gini cerita cerita aja, beliau ada mekanisme beliau happy-happy saja kok cerita yang lain beliau juga bilang gini, mau ke mana? Golkar. Kalau gitu bareng aja. Enggak marah kok, enggak marah, ketawa-ketawa saja berempat malah sama Mbak Puan," kata Ahok.
Soal Dukungan, Ahok Bantah Minta Bantuan Jokowi Lobi Megawati Soal Dukungan, Ahok Bantah Minta Bantuan Jokowi Lobi Megawati Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/29/2016 10:23:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.