Takuma Asano, Striker Muda Jepang Direkrut Arsenal

Takuma Asano, stiker baru Arsenal asal Jepang
Takuma Asano, stiker baru Arsenal asal Jepang. (Foto: Getty Image)
Penyerang muda Jepang yang sedang naik daun, Takuma Asano direkrut oleh klub Liga Premier Inggris, Arsenal dari Sanfrecce Hiroshima. The Gunners mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk memboyong Asano, Minggu (3/7/2016). Penyerang berusia 21 tahun itu akan menjalani tes medis sebelum menuntaskan kepindahannya ke Emirates Stadium.



Tidak disebutkan berapa nilai transfer yang harus dikeluarkan oleh Arsenal untuk memboyong pemain bertinggi 171 cm tersebut. Kemungkinan besar sang pemain meneken kontrak berdurasi hingga empat tahun bersama The Gunners.

"Takuma adalah striker muda berbakat dan salah satu prospek masa depan. Dia punya start mengesankan dalam kariernya di Jepang dan kami menantikannya untuk berkembang dalam beberapa tahun ke depan," ucap Wenger seperti dikutip dari situs resmi klub.

Asano melakukan debutnya untuk Sanfrecce Hiroshima pada tahun 2013. Di tahun 2015, Asano terpilih sebagai Rookie of The Year setelah mencetak sembilan gol dari 34 kali penampilan di J1 League. Secara keseluruhan, dia sudah tampil 56 kali dan mencetak 11 gol.

Di level internasional, Asano punya lima caps untuk tim nasional Jepang. Namanya juga masuk ke dalam daftar timnas U-23 Jepang yang akan tampil di Olimpiade 2016.

Asano dikenal publik sebagai sosok yang rendah hati. Dia merupakan bagian penting dari keberhasilan tim Jepang menjuarai Piala Asia U-21. Asano yang mencetak dua gol dalam turnamen tersebut menganggap semuanya berkat bantuan rekan timnya dan dia menyatakan seharus mampu lebih baik. Penasaran dengan sosok Takuma Asano? Berikut ini cuplikan skill individu sang pemain:

Takuma Asano, Striker Muda Jepang Direkrut Arsenal Takuma Asano, Striker Muda Jepang Direkrut Arsenal Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/03/2016 08:03:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.