Video Anggota DPR Arif Wibowo Baku Hantam dengan ABK di Gilimanuk

Video anggota DPR Arif Wibowo diduga pukul ABK KMP Nusa Makmur
Video anggota DPR Arif Wibowo diduga pukul ABK KMP Nusa Makmur. (Youtube)
Belakangan ini beredar video yang memperlihatkan anggota DPR dari Fraksi PDIP Arif Wibowo baku hantam dengan seorang Anak Buah Kapal (ABK) di Gilimanuk, Bali. Video rekaman CCTV yang beredar memperlihatkan kegiatan kendaraan masuk ke kapal sebelum cekcok terjadi. Belakangan diketahui tempat kejadian perkara di kapal penyeberangan, KMP Nusa Makmur.

Di antara kendaraan yang masuk kapal, salah satunya adalah mobil MPV putih. Seorang Anak Buah Kapal (ABK) terlihat mengarahkan mobil itu.



Dari rekaman CCTV itu tak terdengar suara. Entah apa yang diucapkan si ABK, namun tak lama kemudian seorang pria turun dari bangku penumpang mobil putih itu, lalu turun juga seorang anak kecil perempuan.

Si pria yang belakangan diketahui merupakan anggota DPR Arif Wibowo tampak menghadap ke si ABK, lalu mendorong ABK itu. Tapi ya itu tadi, karena tak ada suara di video, tak diketahui percakapan yang terjadi. Namun, setelah dorongan, Arif dan si ABK terlibat pergumulan. Sopir mobil putih yang dinaiki Arif dan ABK-ABK lain ramai berkumpul, tak jelas apakah mencoba melerai atau ikut-ikutan. Mereka pun jadi perhatian.

Dari rekaman CCTV, tak terlihat jelas siapa yang memukul dan siapa yang dipukul. Namun terlihat ada pria yang tersungkur. Berikut video tersebut.



Arif Wibowo tidak membantah bahwa dirinya adalah lelaki yang ada di video tersebut. Arif mengaku saat kejadian ia tengah menjaga puterinya yang masih kelas 2 SD.

"Pada saat kejadian saya menjaga anak perempuan saya yang kelas 2 SD," ungkap Arif, Selasa (26/7/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Arif mengaku sedang berada di bandara dan sudah boarding, sehingga belum bisa bicara panjang lebar soal cekcok itu. Namun Politisi PDIP itu belum mengatakan kapan peristiwa itu terjadi.

Arif membantah bahwa dirinyalah yang memulai percekcokan tersebut. "Tidak pernah saya memukul. Saya lah yang ditendang hingga jatuh dua kali," kata dia.

Arif pun menegaskan, apa yang dilakukannya tidak ada kaitannya dengan statusnya sebagai anggota dewan. Ia berjanji akan segera memberikan klarifikasi utuh soal permasalahan itu. "Saya sebagai ayah, bukan sebagai anggota DPR," tegas Arif.

Lalu bagaimana cerita saksi soal kejadian tersebut?

"Kira-kira masalah pengaturan parkir. Salah paham, grup penumpang main pukul," kata Kepala Cabang Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Banyuwangi, Putu Widiyana, via telepon, Selasa (26/7/2016). Tidak dijelaskan, siapa yang dimaksud dengan grup penumpang.

Putu mengaku berada di lokasi karena mendampingi staf khusus Menhub. Dia tidak tahu detail kejadiannnya. Saat itu sudah ada kesepakatan damai di Polsek Gilimanuk.

"Sempat berkomunikasi dengan Pak Arif Wibowo, hanya sebentar di Polsek," kata Putu.
Video Anggota DPR Arif Wibowo Baku Hantam dengan ABK di Gilimanuk Video Anggota DPR Arif Wibowo Baku Hantam dengan ABK di Gilimanuk Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/26/2016 01:11:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.