(Video) Pasar Aksara Medan Terbakar, 30 Damkar Dikerahkan

Penampakan kebakaran yang terjadi di Pasar Aksara Medan
Penampakan kebakaran yang terjadi di Pasar Aksara Medan. (Istimewa)
Kebakaran yang melanda Pasar Aksara, Medan termasuk Plaza Ramayana belum bisa padam. Petugas pemadam berjibaku mencari titik api dan memadamkannya. Di lokasi, Selasa (12/7/2016) pukul 14.30 WIB, petugas memecahkan kaca pasar yang bertinggi empat lantai itu.

Sebanyak 30 mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. "Ini sudah semua mobil pemadam yang kita kerahkan, ada 30 unit mobil damkar," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan, Marihot Tampubolon saat ditemui di lokasi, Selasa (12/7/2016).



Dia mengaku pihaknya kesulitan untuk memadamkan api karena kesulitan memperoleh air. Untuk menjangkau titik api, petugas juga kesulitan untuk masuk karena asap yang ada di dalam cukup tebal.

"Pintu untuk menjangkau api didalam nggak ada. Didalam itu, ada pakaian, sepatu, ada juga kasur. Medan untuk menjangkau api masih sulit," ujar Marihot.

Menurut seorang petugas pemadam, kaca dipecah agar asap bisa keluar dari bangunan itu. Asap memang terlihat pekat, sehingga menyulitkan petugas masuk dan melakukan pemadaman.

Pasar Aksara terdiri dari empat lantai. Pedagang yang berada di lantai atas belum sempat membawa barang dagangan mereka. Ada toko baju, toko emas, dan lainnya. Total ada 738 toko.

Pasar Aksara ini salah satu pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi pembeli. Belum diketahui asal mula api dan penyebab kebakaran walau kabarnya karena korstleting listrik.

Hingga kini, petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api. Sementara, pihak kepolisian yang berada di lokasi tampak berjaga dan mengimbau warga agar tak mendekat ke lokasi.

Berikut video saat terjadi kebakaran.

(Video) Pasar Aksara Medan Terbakar, 30 Damkar Dikerahkan (Video) Pasar Aksara Medan Terbakar, 30 Damkar Dikerahkan Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/12/2016 03:31:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.