Adnan Ahmad Laporkan Balik Guru Dasrul yang Dipukulnya

Kapolda Sulsel Irjen Anton Charliyan dan Wawali Makassar Syamsu Rizal menjenguk guru Dasrul
Kapolda Sulsel Irjen Anton Charliyan dan Wawali Makassar Syamsu Rizal menjenguk guru Dasrul. (Detikcom)
Tak terima dijadikan tersangka oleh polisi, Adnan Ahmad melaporkan balik Dasrul (53), guru Teknik Gambar SMK Negeri 2 Makassar yang sebelumnya menjadi korban pemukulan oleh dirinya dan putranya, Muhammad Alif Syahdan atau AS (15), dengan tudingan penganiayaan pada Rabu, 10 Agustus 2016.



Pelaporan itu dibuat di polsek yang sama tempat ia ditahan, yakni Polsek Tamalate Makassar. "Saya sudah laporkan balik Dasrul guru arsitek SMKN 2 Makassar tersebut," kata Adnan dari balik jeruji sambil memperlihatkan bukti laporannya tersebut, Kamis (11/8/2016).

Tak hanya itu, Adnan mengakui telah mengambil visum sebagai bukti penganiayaan yang dialami anaknya untuk menguatkan laporannya di Polsek Tamalate Makassar.

"Ini buktinya anak saya mengalami luka di bagian muka. Dia yang aniaya anak saya, saya sudah lakukan visum tadi di RS Bhayangkara ditemani penyidik Polsek Tamalate Makassar," ucap dia.

Selain itu, Adnan juga berencana melaporkan beberapa siswa dan guru SMKN 2 Makassar yang telah mengeroyoknya.

Terpisah, Kapolsek Tamalate Kompol Azis Yunus membenarkan adanya pelaporan balik tersebut. "Saat korban Dasrul melapor, pelaku juga ikut melaporkan kasus dugaan penganiayaan yang dialami anaknya, namun belum dapat kami periksa mengingat Dasrul masih dirawat di RS Bhayangkara," ujar Kapolsek Tamalate Kompol Aziz Yunus, Jumat (12/8/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Adnan Ahmad dan putranya dikenakan pasal 351 ayat 1 KUHP tentang penganiayaan dan Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan. Sementara Dasrul sendiri saat ini masih terbaring lemah di ruang perawatan Bangau RS Bhayangkara Polda Sulsel. Akibat terkena tinju Adnan, Dasrul mengalami patah tulang hidung, rasa pusing yang terus menerus serta kesusahan berkomunikasi dengan orang lain.

"Kondisi klien kami tidak memungkinkan diperiksa," ujar kuasa hukum Dasrul, Aziz Pangeran saat ditemui di RS Bhayangkara.

Hari ini, Dasrul dijenguk oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan dan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal. Dia mendapat santunan dan bantuan biaya pengobatan dari Kapolda Sulsel.
Adnan Ahmad Laporkan Balik Guru Dasrul yang Dipukulnya Adnan Ahmad Laporkan Balik Guru Dasrul yang Dipukulnya Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/12/2016 12:07:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.