Ahok: Mungkin Koalisi Kekeluargaan untuk Bahas Anggaran dan Jabatan

Suasana pertemuan elite politik dari Koalisi Kekeluargaan
Suasana pertemuan elite politik dari Koalisi Kekeluargaan. (Foto: Liputan6.com)
Tujuh elite partai politik di DKI Jakarta yakni PDIP, Gerindra,PKS, Demokrat, PPP, PKB dan PAN sepakat membentuk Koalisi Kekeluargaan untuk melawan cagub petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilgub DKI 2017.



Ahok sendiri menanggapi santai adanya koalisi besar ini. Ia mengaku tak memahami apa sebenarnya yang dimaksud 'kekeluargaan' di nama koalisi itu.

"Saya enggak ngerti juga, ideologinya beda. Ya memang mesti kekeluargaan," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Dia memperkirakan, segala aktivitas dalam kerangka koalisi itu akan dilakukan seturut asas kekeluargaan. Aktivitas itu, barangkali, meliputi pembahasan anggaran hingga pemilihan pejabat bila nantinya calon gubernur usungan mereka terpilih.

"Yang bahas anggaran juga kekeluargaan, diskusi kekeluargaan, mau pejabat juga kekeluargaan. Mungkin itu maksudnya," kata Ahok.

Koalisi kekeluargaan berisi parpol-parpol yakni PDIP, Partai Gerindra, PPP, PKS, Partai Demokrat, PAN, dan PKB. Parpol di koalisi ini adalah parpol yang punya perwakilan di DPRD DKI.

"Saya enggak ngerti kekeluargaan itu apa di DPRD DKI," kata Ahok.

Menurut Ahok, karena bernama kekeluargaan, seharusnya koalisi itu tidak bertanding dengan siapa pun termasuk dirinya. "Kalau kekeluargaan enggak ada yang bertarung dong, keluarga kok masa bertarung," ujarnya.

Koalisi Kekeluargaan sepakat untuk mencari pemimpin Jakarta lebih baik daripada petahana, Ahok. Pemimpin itu pun harus memiliki tujuh kriteria, yakni arif, bijaksana, beradab, santun, beretika, bersih, dan cerdas.

Namun, dalam pembahasan yang digelar di Restoran Bunga Rampai, Senin (8/8/2016) kemarin, tak disebutkan siapa figur yang cocok dengan kriteria tersebut.

Di sisi lain, ada tiga partai politik yang sudah resmi akan mengusung Basuki pada Pilkada DKI Jakarta 2017, yakni Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar.
Ahok: Mungkin Koalisi Kekeluargaan untuk Bahas Anggaran dan Jabatan Ahok: Mungkin Koalisi Kekeluargaan untuk Bahas Anggaran dan Jabatan Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/08/2016 10:44:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.