Alif Syahdan, Pemukul Guru di Makassar Dikenal Nakal dan Suka Mengumpat di Sekolah

Alif Syahdan (kanan) dan orang tuanya, Adnan Ahmad
Alif Syahdan (kanan) dan orang tuanya, Adnan Ahmad. (Foto: Detikcom)
Muhammad Alif Syahdan atau AS (15), siswa kelas 2 jurusan Arsitektur pelaku pemukulan gurunya, Dasrul (53), bersama ayahnya, Adnan Ahmad, dikenal sebagai anak badung di kelasnya. AS dikenal sebagai siswa yang suka bolos dan



Malik, teman sekelas AS, menyebutkan bahwa AS suka bolos dan sering mengumpat dengan kata-kata jorok.

Malik mengaku tidak melihat adanya penamparan yang dilakukan Dasrul pada AS. Malik hanya melihat AS terpleset dari kursinya.

"Saat kejadian, AS memaki Pak Dasrul. Kami sekelas mendengarnya, setelah itu dia tendang pintu dengan keras dan mengancam akan memanggil ayahnya," ujat Malik.

Malik menyebutkan, saat AS menendang pintu, Dasrul hanya terdiam dan melanjutkan mata pelajaran Teknik Gambar.

Saat ini AS bersama ayahnya ditahan di Mapolsek Tamalate. Keduanya dijerat pasal 351 dan pasal 170 KUHP tentang penganiayaan dan pengeroyokan.

Diberitakan sebelumnya, Dasrul (52) merupakan guru arsitektur SMK Negeri 2 Makassar menjadi korban pengeroyokan dan pemukulan, Rabu (10/8/2016). Ia mengalami luka robek di bagian hidung dan pelipis kiri.Pelaku tidak lain adalah Adnan dan anaknya, Alif.

Baca juga: Kronologi Dasrul, Guru SMK Makassar Dipukul Ayah Siswa dan Anaknya

Dasrul tidak menampik telah menampar siswanya, AS, yang tidak mengerjakan tugas. Dia mengaku emosi karena diumpat dengan kata-kata kasar.

"Dia tidak menyelesaikan pekerjaan rumahnya. Kemudian mengumpat dengan kata-kata kasar. Saya emosi dan menampar," kata Dasrul di ruang perawatan Bangau RS Bhayangkara Makassar, Jl Andi Mappaoddang, Tamalate, Makassar, Kamis (11/8/2016), seperti diberitakan Detikcom.
Alif Syahdan, Pemukul Guru di Makassar Dikenal Nakal dan Suka Mengumpat di Sekolah Alif Syahdan, Pemukul Guru di Makassar Dikenal Nakal dan Suka Mengumpat di Sekolah Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/11/2016 04:44:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.