Alvin Faiz, Putra Sulung Ustaz Arifin Ilham Menikah di Usia 17 Tahun

Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou
Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou. (Ask.fm)
Masih berusia 17 tahun, Muhammad Alvin Faiz, putra sulung Ustaz Arifin Ilham yang bernama Muhammad Alvin Faiz menikah pagi ini pada pukul 06.00 WIB di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/8/2016). Masjid Az Zikra dipenuhi oleh ribuan tamu undangan yang menyaksikan prosesi akad nikah tersebut.



Alvin menikahi seorang mualaf keturunan Tionghoa bernama Larissa Chou, yang juga berusia 17 tahun. Menurut Muhammad Jibriel Abdul Rahman, pendiri Arrahmah Media yang turut hadir saat akad nikah, disebutkan bahwa sebelumnya Larissa adalah pemeluk agama Kristen.

“Waktu itu Alvin terlibat debat dengan Larissa yang etnis China itu soal Islam-Kristen. Larissa kalah debat. Akhirnya memutuskan memeluk Islam. Tak hanya itu, keluarganya termasuk ayahnya Rudi Gunawan juga memutuskan masuk Islam,” ungkap Jibriel kepada Voa-Islam, Sabtu (6/8/2016) pagi.
Larissa Chou, istri Muhammad Alvin Faiz
Larissa Chou, istri Muhammad Alvin Faiz. (ask.fm)
Proses akad nikah Alvin-Larissa ini dihadiri ribuan jamaah, ulama, dan tokoh. KH Didin Hafidhuddin memberikan khutbah nikah. Sementara KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii sebagai saksi.

“Kata Kiai Didin berseloroh, akad nikah selepas Subuh ini pertama di dunia. Iya mungkin bisa dimasukin rekor Muri,” ujar Jibriel.

Ditengok di akun instagram milik Alvin, Alvin_411, dia mengunggah foto momen akad nikahnya itu. Dia menuliskan tanda pagar #NikahMuda dan #AkadNikah dalam postingan tersebut.
Akad Nikah Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou
Akad Nikah Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou. (Foto: Instagram)
Usia Alvin memang masih muda yakni 17 tahun. Dia juga aktif di berbagai media sosial seperti twitter, ask.fm dan snapchat.

Istri Alvin, Larissa juga aktif di media sosial yang sama dengan suaminya. Larissa yang dua tahun lebih tua dari Alvin itu juga sempat mengunggah foto undangan pernikahannya 26 hari lalu lewat akun ask.fm.
Undangan pernikahan Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou
Undangan pernikahan Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou. (Foto: ask.fm)
"Undangan hanya untuk kerabat dan kelurga tapi karena banyak sekali yang bertanya apa fans boleh hadir atau tidak kenal boleh hadir ga, Jadi aku mutusin aku akan bagiin undangan secara random untuk 10 orang saja untuk yang ingin sekali hadir tanggal 6 agustus di akad dan resepsi aku, Dan pasti bisa hadir, Bisa ask ke aku dengan kata "saya", Aku akan pilih 10 orang random," tulis Larissa, seperti dikutip dari Detikcom.

Ternyata pengikut Alvin di ask.fm juga menagih undangan yang sama. Alvin kemudian membagikan 15 undangan kepada pengikutnya di media sosial itu secara acak lewat ask.fm per 13 Juli 2016.

Alvin kemudian mengunggah undangan lengkapnya di media sosial yang sama. Di situ tertulis bahwa keduanya sama-sama anak pertama. Desain undangan didominasi warna hijau dan sederhana.
Alvin Faiz, Putra Sulung Ustaz Arifin Ilham Menikah di Usia 17 Tahun Alvin Faiz, Putra Sulung Ustaz Arifin Ilham Menikah di Usia 17 Tahun Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/06/2016 01:58:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.