Batal Pensiun, Messi Kembali Perkuat Timnas Argentina

Lionel Messi kembali perkuat timnas Argentina
Lionel Messi kembali perkuat timnas Argentina. (Foto: Facebook)
Lionel Messi memberikan kabar gembira pada Jumat (12/8/2016) dengan mengumumkan keputusannya untuk kembali memperkuat tim nasional Argentina. Messi sempat menyatakan pensiun pada 26 Juni 2016. Dia mengambil keputusan tersebut setelah tim Tango, julukan Argentina, kalah dari Cile pada final Copa America 2016.



Kegagalan tersebut menjadi pukulan telak bagi bintang Barcelona tersebut. Maklum, Messi sudah 4 kali merasakan kekalahan di final turnamen besar bersama Argentina.

Keputusan Messi ini disesalkan oleh banyak pihak termasuk pelatih anyar Argentina, Edgardo Bauza. Bauza pun berusaha merayu Messi dengan menemui sang bintang di Barcelona, beberapa waktu lalu. Usaha Bauza pun akhirnya tak sia-sia.

"Saya melihat bahwa ada banyak masalah di sepak bola Argentina dan saya tidak ingin menambah masalah tersebut. Saya tidak ingin membuat kerusakan. Sebaliknya, saya ingin membantu dengan cara apapun yang saya bisa," jelas Messi dalam sebuah pernyataan tertulis.

Kembalinya Messi memperkuat Argentina tidak terlepas dari keinginannya untuk memperbaiki sepak bola Argentina.

"Ada banyak hal yang perlu diperbaiki dalam sepak bola Argentina. Namun, saya lebih suka untuk membantu dari dalam daripada dari luar dan mengkritik. Banyak hal melintas di benakku pada hari itu (final Copa America)," ujar Messi.

"Dan, aku memutuskan meninggalkan tim. Namun, saya sangat mencintai seragam ini dan negaraku. Saya ingin berterima kasih kepada semua suporter yang menginginkan saya untuk tetap bermain untuk Argentina. Saya berharap bisa memberikan gelar bagi mereka secepatnya," sambung Messi.

Dengan keputusan ini, Messi bisa menjadi andalan Argentina saat melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Uruguay pada 2 September 2016.

Saat ini, Argentina berada di peringkat ketiga dengan merangkum 11 poin dari 6 pertandingan yang dilakoni pada kualifikasi zona Amerika Latin.

Masih ada 12 laga yang harus dilakoni Argentina sebelum lolos ke putaran final, termasuk bersua seteru abadi Brasil.
Batal Pensiun, Messi Kembali Perkuat Timnas Argentina Batal Pensiun, Messi Kembali Perkuat Timnas Argentina Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/12/2016 07:16:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.