Bikin Risma Marah, Ahok: Saya Jadi Diomeli Keluarga

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Foto: Detikcom)
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku kena omel keluarga dan koleganya gara-gara dia berkomentar soal Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Ahok memang mengkomparasikan Kota Surabaya dengan Kota Jakarta Selatan.

Ahok tak menduga Risma marah akibat pernyataannya. Ahok awalnya mengomentari perbandingan trotoar di Surabaya yang apik dengan trotoar di Jakarta yang semrawut.



"Aku juga enggak pernah pikir (Risma) bisa ngamuk, marah, konferensi pers, baper (bawa perasaan -red) gitu. Aku kaget juga loh," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Ahok menerima kiriman kritik yang tak habis-habis dari keluarga dan koleganya. Mereka menyayangkan sikap Ahok yang dirasa Risma merendahkan Surabaya. Bahkan Ibu dari Ahok juga ikut mengkritik Ahok. Tak sepatutnya Risma diserang, karena Risma adalah pemimpin jujur.

"Aku dikritik sampai adik saya, semua, Ibu saya kritik, lalu teman saya dokter, semua (kritik). Sampai pagi kirimin, kan mereka bangun pagi kirimin. Saya bangun pagi, saya baca, wah aku diomel-omelin, 'Lu tahu enggak ini Risma orang baik jujur kayak lu ya. Ini orang baik, kenapa lu cari musuh?" tutur Ahok.

Namun Ahok menduga kemarahan Risma disebabkan oleh pemberitaan yang provokatif dan tak sesuai pernyataan asli Ahok. Akhirnya Ahok meminta rekaman video dari stafnya, dan percakapan aslinya dikirimkan ke keluarganya yang telah mengkritik dirinya.

"Sebetulnya Bu Risma juga tim kominfo (komunikasi dan informasi)-nya kan gampang, enggak perlu terpancing terlalu cepat baca berita," kata Ahok.

Sebelumnya diberitakan, Ahok bersedia belajar dari Risma perihal penataan trotoar. Perbadingan-perbandingan seperti ini wajar saja dan justru bagus untuk mewarnai pertimbangan pemilihan di Pilgub DKI 2017. Kemudian Ahok mengucapkan kalimat perbandingan Surabaya dan Jakarta Selatan itu.

"Misalnya Jakarta bagaimana ini, Jakarta beda banget sama Surabaya. Surabaya trotarnya sudah rapi, Jakarta kok belum? Nah itu yang sehat (pembandingan antarkandidat Pilgub). Kita akan jelaskan kepada masyarakat, Surabaya itu cuma Jakarta Selatan. Gitu loh," ujar Ahok di Balai Kota, Kamis (11/8) kemarin.
Bikin Risma Marah, Ahok: Saya Jadi Diomeli Keluarga Bikin Risma Marah, Ahok: Saya Jadi Diomeli Keluarga Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/12/2016 03:44:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.